PHBI dan Forum Keserasian Sosial Langgosipi Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

0
722

LINTASSULTRA.COM | KOLAKA – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama Forum Keserasian Desa Langgosipi, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di masjid Miftahul Huda.

Ketua Farum Keserasian Sosial desa Langgosipi, Abdul Rahman, S.Sos mengatakan, kegiatan maulid ini merupakan perwujudan kecintaan masyarakat desa Langgosipi khususnya yang beragama islam, kepada baginda Nabi Muhammad SAW. “Kegiatan keagamaan mengacu pada pembinaan masyarakat umat dan generasi muda, sehingga generasi muda lebih mengenal dan cinta Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang digelar oleh forum keserasian sosial bersama PHBI desa Langgosipuli dalam bidang keagamaan yakni lomba Tilawatil Quran putra dan putri tingkat anak. “Kegiatan ini yang merupakan bagian dari rangkaian Dialog Tematik II yang digelar Forum Keserasian Sosial,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Akbar S,Sos diwakili Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Saritomo, S.P dalam sambutannya mengatakan salah satu keberhasilan kepala desa dalam menjalankan roda pemerintah di desa dengan merangkul generasi muda. “Pembangunan masyarakat di desa terlihat baik, jika kepala desa berhasil melakukan pembinaan masyarakat dan kepemudaan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, generasi muda yang ada di Desa Langgosipi untuk selalu memakmurkan masjid. “Agar desa langgosipi dirahmati Allah dan bantuan selalu mengalir di tempat ini,” harapnya yang disambut sahutan Amin oleh para jemaah.

Ustadz Muh. Basir dalam ceramahnya mengatakan masyarakat desa Langgosipi untuk selalu mengikuti nilai-nilai dan sifat Rasulullah sebagai suri tauladan dalam kehidupan. “Dengan Peringatan Maulid Nabi, kita bangun keharmonisan dan kebersamaan hidupkan masjid dengan sholat berjamaah demi mewujudkan Langgosipi Bersatu yang Ahlakul Qarimah,” terangnya.(Red/Zakir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here