Warga Kelurahan Wanggudu Siap Menangkan “RABU” Dipilkada Konut

0
49

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Warga Kelurahan Wanggudu, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), telah menyatakan sikap untuk memenangkan Pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) Konut Ruksamin – Abu Harta di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rabu, 9 Desember 2020 mendatang.

Warga Kelurahan Wanggudu menargetkan kemenanangan pasangan dengan tagline RABU Bersatu mencapai 90 persen.

Warga menilai, pasangan RABU merupakan sosok pemimpin yang tepat untuk kemajuan pengembangan daerah dan masyarakat di lima tahun kedepan. Hal itu dibuktikan dengan program kerja Ruksamin di periode pertama yang mampu memajukan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Konut.

Di era kepemimpinan Ruksamin, peningkatan pengembangan wilayah desa, kelurahan dan kecamatan melalui program bantuan perumahan, kelistrik, air bersih, jaringan internet KWH gratis, pengaspalan jalan desa, pembangunan pasar moderen, dan bantuan lainnya seperti sektor perikanan, pertanian dan ketahanan pangan dapat dikatakan melebihi apa yang diharapkan masyarakat konut.

“Mari bersatu seluruh warga wanggudu. Generasi muda harus hadir berdiri didepan mempertahankan kampung kita untuk kemenangan pak Ruksamin dan Abu Haera, tidak usah dengar dan lihat yang lain kita harus jadi contoh dan panutan dalam memepertahankan wilayah kita,”Tegas Ketua Comunity Sahabat Ruksamin (CSR), Yuspian dalam orasi politiknya diacara kampanye terbatas paslon Rabu di Kelurahan Wanggudu, Kamis (15/10/2020).

Dukungan yang diperoleh pasangan politisi dan birokrasi itu dari tokoh-tokoh pemekaran Konut seperti, Sudiro, Herry Asiku dan lainya serta para tokoh masyarakat, adat, pemuda, dan perempuan di 159 desa 12 kelurahan juga partai-partai besar seperti Partai Nasdem, PDIP, Golkar, PBB dan Gerindra dipastikan dapat memuluskan langkah kemenangan pada rabu 9 desember nanti.

“Fitnah yang mereka hembuskan kepada pasangan Ruksamin-Abu Haera adalah bohong dan tidak benar. Itu merupakan bukti ketidak mampuan mereka untuk memberikan program kerja kepada daerah dan masyarakat. Sementera pasangan Rabu telah terbukti dan nyata bukan hanya janji,”kata Kordinator Wanggudu Bersatu, Kumang diacara itu.

“Kami mohon untuk tetap meneruskan program kerja pembangunan ekonomi berbasis pertanian dan perkebunan khussunya di Kelurahan Wanggudu ini. Serta, pemekaran Desa Woikonggo dan Kecamatan Wanggudu, juga pengaspalan jalan SKPD tembus PLN,”tambah Koordinator Sahabat Sudiro, Rusdan dalam orasi politiknya

Masyarakat meyakini keterwakilan sosok Abu Haera yang berdomisili di Kecamatan Asera dan memiliki disiplin ilmu dari birokrasi sebagai pemimpin mendampingi Ruksamin, akan semakin lebih baik dalam membangun dan menata sistem pemerintahan juga daerah. Terpenting pengembangan Ibu Kota Wanggudu.

Ditempati itu, Cabup-Cawabup Konut, Ruksamin-Abu Haera menyatakan terus berjuang dan bekerja sepenuh jiwa raga untuk kemajuan daerah serta masyarakat yang lebih maju dan berdaya saing. Juga siap melanjutkan dan mengembangkan program kerja yang pro terhadap rakyat dan pembangunan diwilayah wanggudu sesuai harapan masyarakat.

Untuk diketahui, paslon Ruksamin-Abu Haera menggelar kampanye terbatas di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Motui. Dalam kegiatan itu di hadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan warga sekitar berjumlah 50 orang sesuai syarat aturan. Namun, banyak masyarakat memadati area sekitar tempat kampanye.

Selain calon, turut hadir Ketua Tim Kampaye, Sudiro, Juru Bicara Rabu, Yusran Taridala, para petinggi partai pengusung dari PDIP, Nasdem, Golkar dan PBB. Dalam acara itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid dan para panwascam serta kepolisian.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here