Tiga Unit Rumah di Kolaka Ludes Terbakar

0
64

LINTASSULTRA.COM | KOLAKA
Tiga unit rumah ludes terbakar akibat dilalap si jago merah, di kasawan pemukiman padat penduduk, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara pada, Selasa pagi (13/10/2020).

Rumah panggung milik Hj. Hasmi, yang terbuat dari kayu menjadi sumber api, hingga membuat api dengan cepat menjalar ke bangunan permanen yang ada di sebelahnya.

Menurut keterangan anak korban, Iwan kepada pihak polisi, kebakaran terjadi karena adanya sejumlah anak-anak yang bermain api, di sekitar rumahnya.

“Katanya ada anak-anak main api di sekitar rumah korban, kemudian dengan cepat menjalar ke seluruh badan rumah, sehingga menghanguskan dua bangunan permanen lainnya, yang terdiri dari toko sembako dan rumah tinggal,” ungkap Kapolsek Kolaka Iptu Muh. Arman.

Berutuntung dalam insiden tersebut, satu unit motor dan mobil yang nyaris ikut terbakar masih bisa diselamatkan oleh pemilik rumah dan dibantu oleh warga sekitar. “Alhamdulillah dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Pemda Kolaka, Harlis Sea mengatakan, informasi yang mereka terima sekitar jam 08.30 Wita, sementara api berhasil dikuasai sekitar dua jam kemudian. “Kami menurunkan enam unit mobil pemadam, yang terdiri 4 mobil penyemprot dan 2 mobil suplai air,” terangnya.(Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here