Jaga Stabilitas Daerah Ditengah Covid 19, Dua Aktivis Konawe Pilih Tidak Gelar Unras

0
56
Ilham Kiling

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Dua aktivis konawe yakni Hajar dan Ilham Killing yang gencar melakukan aksi unjuk rasa terkait penanganan kasus dugaan korupsi yang ditangani Aparat Penegak Hukum ( APH) baik Kejaksaan Negeri maupun Polres Konawe , memilih diam dengan alasan untuk menjaga stabilitas daerah ditengah wabah pandemi covid -19.

Menurut Ilham Killing, dengan tidak melakukan aksi Unjuk Rasa ( Unras ) saat pandemi,dia telah mendukung anjuran pemerintah dan kerja keras polri dalam memutus rantai penyebaran virus corona. Karena dikhawatirkan aksi unjuk rasa dengan jumlah massa besar akan menimbilkan kluster baru Covid-19 di Konawe.

“Sementara ini kami memilih diam dulu menyuarakan penegakan supremasi hukum soal dugaan korupsi demi memutus penyebaran covid. Intinya kami akan tetap turun kelapangan jika wabah covid telah berlalu, “terangnya ,minggu (04/10/2020)

Ditempat yang sama, Hajar sangat berharap penanganan korupsi ditengah pandemi tetap berjalan sesuai koridor yang ada. Dengan memilih tidak melakukan aksi unjuk rasa dia dan ilham killing komitmen tidak menjadi penyebab munculnya kluster baru di konawe .

“Konawe saat ini sudah mendekati zona putih, kami tidak ingin ada kluster baru muncul lagi,” tutupnya. (Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here