Pencabutan Nomor Urut Pilkada Koltim Terapkan Protokol Kesehatan

0
61

LINTASSULTRA.COM | KOLTIM – Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) berlangsung di Aula Pemda Kolaka Timur, Kamis (24/9/2020).

Pencabutan nomor urut yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Koltim menerapkam protokol kesehatan dan diawali dengan pencabutan nomor oleh masing-masing calon wakil Bupati. H. Baharuddin mencabut nomor urut 1, sedangkan Hj. Andi Merya Nur mencabut nomor urut 2. Sehingga pasangan H. Tony Herbiansyah – H. Baharuddin mendapat kesempatan pertama mencabut nomor, yang disusul H. Samsul Bahri-Hj. Andi Merya Nur.

Hasilnya, pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Koltim H.Tony Herbiansyah – H. Baharuddin, mencabut nomor urut 1, dan pasangan H. Samsul Bahri – Hj. Andi Merya Nur, mencabut nomor urut 2.

Usai pengundian nomor urut, dilanjutkan dengan penandatangan fakta integritas penanganan dan pencegahan covid- 19 selama masa kampanye.

Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias mengatakan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur tetap menerapkan protokol kesehatan. “Yang kita undang hanya pasangan Calon, LO dan Panwas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan pengamanan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Koltim melibatkan 150 personel. “Meski yang kita amankan hanya belasan orang, namun kita siapkan pengamanan maksimal,” jelasnya.(Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here