Filosofi Nomor Urut Menurut Calon Bupati dan Wakil Bupati Koltim

0
56

LINTASSULTRA.COM | KOLTIM – Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim), tahun 2020 baru saja berlangsung di Aula Pemda, Kamis (24/9/2020).

Pasangan H. Tony Herbiansyah – H. Baharuddin mencabut nomor urut 1, sedangkan pasangan H. Samsul Bahri – Hj. Andi Merya Nur mencabut nomor urut 2.

Menurut H. Tony Herbiansyah, nomor urut 1 adalah angka keberuntungan baginya, sebab sesuai dengan Akronim pasangan tersebut, yakni “Bersatu”. “Kita Bersatu untuk satu kali lagi. Lanjutkan,” Ungkapnya yang ditemui usai pencabutan nomor urut.

Selain itu, nomor urut 1 sesuai dengan yang diinginkan oleh tim dan relawan Bersatu. “Pada dasarnya semua nomor urut sama saja, hanya tadi malam tim dan relawan punya keinginan jika bisa cabut nomor urut 1 sesuai dengan Akronim Bersatu,” jelas LO Bersatu, Eritman Rahmat.

Sementara itu, H. Samsul Bahri juga mengklaim, nomor urut 2 sebagai angka keberuntungan dan sempurna. “Dalam hidup kita berpasang-pasangan, sehingga tidak lengkap kalau cuma 1. Kita diberi 2 mata, telingan 2 dan tangan 2,” ungkapnya.

Selain itu, nomor urut 2 menandakan bahwa dirinya merupakan bupati ke 2 di kabupaten Kolaka Timur. “Sehigga dalam membangun Kolaka Timur nanti, duet pasangan ini menjadi simpul percepatan pembangunan di Koltim,” tandasnya.(Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here