Kapolda Sultra Lakukan Kunker di Mako Polres Konut

0
377

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan Kunjungan Kerja (Kenker) di Markas Komando Kepolisian Resor (MaPolres) Konawe Utara (Konut), Senin 14 September 2020 dalam rangka meninjau perkembangan oprasional sarana dan prasarana (Sarpras) sekaligus pengarahan persiapan pilkada serentak serta penanganan covid-19.

Dalam sambutanya, Irjen Yan Sultra Indrajaya menyampaikan bahwa meski Polres konut ini masih baru dan keterbatasan porsonil serta keterbatasan sarpras yang belum memadai, namun itu tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak menjalankan tugas dengan baik.

Perwira polisi dengan dua bintang di pundak itu berjanji akan memperhatikan Polres di dua Kabupaten yang berada di Sultra yakni Polres Konawe Utara dan Polres Buton Utara.

“Saya akan memperhatikan dua polres yang baru Polres Konut dan Polres Butur,” kata mantan Wakapolda Sultra tersebut.

Kunker yang dilakukan Kapolda adalah untuk pertama kalinya di Konut sejak menjabat menjadi Kapolda Sultra, hal itu dilakukannya karena Polres Konut butuh suport terlebih lagi Konut adalah titik perekonomian Sultra.

“Di konut ini kita lihat banyak potensi khususnya Pertambangan, Perkebunan dan pertanian yang bisa menopang ekonomi masyarakat Konawe utara,”tutup Kapolda.

Ditempat yang sama Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum,S.IK, MH, menyampaikan selamat datang Kapolda Sultra di Polres Konut dan ini merupakan kebanggaan bagi keluarga besar Polres Konut dalam menerima Kunker Kapolda Sultra. Di kesempatan itu pula, Kapolres Konut menyampaikan sekilas gambaran kesatuan porsonil Polres Konut untuk menghadapi agenda tahunan yaitu pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolres juga menyampaikan luas wilayah daratan Konawe Utara adalah 5101,76 km persegi dan wilayah perairan 5500,48 km persegi serta jumlah penduduk 62403 jiwa yang tersebar di 170 Kelurahan dan Desa dari 13 kecamatan.

Dari 13 Kecamatan terdapat 4 Kesatuan Polsek dijajaran Polres Konut sehingga satu Polsek rata-rata membawai satu wilayah Kecamatan, namun ini tidak menjadi kendala dan hambatan bagi Kesatuan Polres dalam menjalankan tugas.

Polres Konawe Utara memiliki kekuatan Porsonil sebanyak 207 Porsonil atau baru terpenuhi 28 persen sedangkan daftar di SP berjumlah 740 Porsonil, adapun Porsonil tersebut tersebar di Polres dan empat Polsek yaitu, Polsek Asera, Lasolo, Sawa dan Polsek Wiwirano.

Kapolres mengajukan penambahan Porsonil yang minim kepada Kapolda Sultra agar dapat meningkatkan kinerja Polres Konut dalam menghadapi bencana alam, pengamanan dipilkada serentak hingga pengamanan masyarakat.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here