Perumahan Elit Amnah Eksekutif Land Akan Dibangun di Konawe

0
849

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan perumahan elit di Kelurahan Inolobunggadue Kecamatan Unaaha, Senin (7/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama tersebut yakni Kajari Konawe, Dandim, perwakilan Polres Konawe, anggota KPU, Kadis BPN Konawe, Kadis DLH Konawe serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kery Saiful Konggoasa mengapresiasi pembangunan Amnah Eksekutif Land, ia mengatakan awalnya tidak menyangka hunian hunian mewah yang eksekutif tersebut bakal dibangun di Konawe.

“Saya titip pesan agar pembangunannya terus dilanjutkan, apalagi saya melihat bangunan tersebut nantinya dibuat dengan rancangan anti gempa dan insyaallah kami pemerintah daerah akan mensuport”, sambutnya.

Pembangunan perumahan elit yang bertajuk hunian masa depan Amnah Excekutif Land itu dikembangkan oleh CV HAS JAYA INDONESIA selaku perusahaan yang bergerak di bidang developer serta property.

Direktur Utama CV.HAS JAYA INDONESIA, Hamid Deuko saat ditemui media Lintas Sultra usai peletakan batu pertama menjelaskan pembangunan hunian masa depan Amnah Eksekutif Land merupakan jawaban dari pertumbuhan ekonomi yang terus terjadi di Konawe.

Ia juga mengatakan dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat dengan angka 9,2%, dan merupakan salah satu kabupaten yang tertua di Sulawesi Tenggara (Sultra), Konawe sudah saatnya memiliki perumahan elit yang berkelas.

Lanjutnya, langkah awal pembangunan perumahan Amnah Eksekutif Land itu akan dibangun di areal seluas 9 Ha sebanyak 135 unit dengan berbagai type, diantaranya type 36, type 36 plus, type sedang dan besar, serta dilengkapi berbagai fasilitas pembelanjaan dan fasilitas umum mewah lainnya.

“Keunggulan dari perumahan ini adalah kami rancang bangunan anti gempa, water tank, pintu gerbang kami juga rancang otomatis sehingga bila orang yang masuk tanpa id card pintu akan tertutup kami juga menyiapkan satu tombol keamanan bila terjadi pencurian tombol tersebut ditekan pintu masuk akan tertutup otomatis,” jelasnya.

Pembangunan hunian masa depan Amnah Eksekutif Land oleh pihak CV. HAS Jaya Indonesia sebagai pengembang ditarget pembangunannya selesai tahun depan.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here