Paska Deklarasi Rauf-Iskandar, Pemuda NKRI Bersihkan Sampah di Lapangan

0
432

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Barisan pemuda Nurani Kami Raup-Iskandar (NKRI) melakukan kegiatan sosial membersikan sampah-sampah yang berada di lapangan pasar Lihimbua Kecamatan Andowia, Konawe Utara (Konut) paskah deklarasi Senin (7/9/2020) kemarin.

Ketua harian NKRI Rasmin Kamil mengatakan, pihaknya hingga saat ini terus melakukan kegiatan bersih bersih sampah yang berada di lapangan Lahimbua (Konut).

“Pembersihan sampah terus kita lakukan di lapangan hingga ke kebahu jalan, setiap titik yang ada tumpukan sampahnya langsung kita kumpul dan bersihkan lalu dibakar,” kata Rasmin.

Menurut dia, kegiatan sosial itu merupakan bukti bahwa pihaknya peduli terhadap kebersihan lingkungan. Sampah yang berserahkan di area lapangan tersebut merupakan produk saat deklarasi Paslon. Intinya kami menjaga jangan sampai ada persepsi masyrakat habis manis sepah di buang paska deklarasi kemarin. Karena itu kami langsung berinisiatif membersihkan sampah yang ada di lapangan Lahimbua ini.

“Sampah yang ada di lapangan Lihimbua harus sesegera di bersihkan karena di samping itu tempat deklarasi kemarin masuk wilayah pasar Lihimbua dan itu bisa menggangu pembeli maupun pedagang “ujarnya.

Terkait dengan kegiatan pembersihan lingkungan itu lanjut Rasmin, pihaknya mengimbau kepada masyarakat dan pengendara agar tidak membuang sampah sembarangan baik di lingkungan lapangan maupun di pasar serta di pingiran jalan atau ruas jalan.

“Jika dibiarkan ada tumpukan sampah lalu mengeluarkan bauh tidak sedap dilingkungan kita atau di ruas jalan, maka kita juga yang malu karena kampung kita tidak bersih akibat sampah-sampah berserakan. “tutup Rasmin.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here