Lantik 44 Pejabat, Bupati Kolaka Pilih Dwi Dharma Jadi Staf Ahli

0
866

LINTASSULTRA.COM | KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei melantik dan mengambil sumpah 44 orang Aparatur Sipil Negera (ASN) dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dalam lingkup pemerintah daerah Kabupaten Kolaka, di Aula Sasana Praja, Rabu (19/8/2020).

Dalam pelantikan tersebut, kepala BPBD Kolaka, Dwi Dharma dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Kolaka bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Sementara sekertaris BPBD Kolaka, Ahsan digeser menjadi Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Organisasi Kemasyarakatan pada Badan Kesbangpol serta Linmas Kolaka.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dihadiri oleh Sekda Kolaka Poitu Murtopo, Wakil ketua II DPRD Kolaka H. Syarifuddin Baso Rantegau.

Safei mengatakan, jika pelantikan tersebut bertujuan sebagai penyegaran organisasi birokrasi, terbitnya peraturan Menpan RB, perubahan nomenklatur karna adanya jabatan lowong dan pembinaan ASN.

“Tidak sedikit sorotan publik dengan kinerja ASN saat ini, semoga kehadiran bapak/ibu sekalian bisa menjawab sorotan masyarakat dengan cara bekerja dengan baik,” ungkapnya saat memberi sambutan.

Sekarang ini kata Safei, kondisi globalisasi dan merebaknya media sosial sehingga dengan nudah memantau kinerja para ASN. “Sorotan publik memang baik untuk memperbaiki sistem, sehingga diperlukan kinerja yang baik sebagai seorang ASN. Karena kita bekerja benar saja, belum tentu dinilai baik sama orang, apalagi kalau kita memang kita bekrja tidak baik,” terangnya.

Safei juga berharap kepada ASN yang dilantik agar bekerja profesional. “Jangan hanya karena dapat jabatan ini kemudian bermalas-malasan, tetapi harus diingat ada fakta integritas yang sudah ditandatangani dan harus dilakukan dengan cara bekerja,” pungkasnya. (Ref/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here