Pimpin HUT Kelima Wobar, Kery : Mari Bersama Bangun Daerah

0
708

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe, Propinsi Sulawesi Tenggara, di lapangan sepak bola Pudai Kecamatan Wonggeduku Barat, Senin (13/8/2020).

Kegiatan upacara yang mengikuti standar prosedur Covid-19 itu berlangsung meriah dan dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah yakni, Ketua DPRD Kabupaten Konawe DR. H. Ardin bersama anggota Dewan lainnya, Sekda konawe DR. Ferdinand Sapan, sejumlah kepala SKPD lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, Camat Wobar, serta seluruh asosiasi desa se-Kecamatan Wobar.

Ketgam : Bupati Konawe saat membacakan sambutannya dalam acara HUT Wobar yang kelima

Kery Saiful Konggoasa mengungkapkan Kecamatan Wobar terbentuk pada 13 agustus 2015 berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Konawe Nomor 2 tahun 2014. Kecamatan Wobar lahir dari wilayah pemekaran Kecamatan Wonggeduku.

Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang, Kery mengajak seluruh elemen masyarakat baik masyarakat Wobar maupun masyarakat dari kecamatan lainnya yang berada di Kabupaten Konawe untuk tetap semangat dalam membangun Daerah Konawe walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Ketgam : Kegiatan yang di hadiri oleh SKPD lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, Camat Wobar, serta seluruh asosiasi desa se-Kecamatan Wobar.

“Dalam momentum yang bersamaan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 ini, semangat kemerdekaan dan semangat dalam membangun daerah yang kita cintai jangan pernah kendur mengingat tantangan kedepannya semakin kompleks, terlebih lagi dalam situasi ini yang membuat kita harus selalu waspada akan penyebaran virus corona” kata Kery dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, Kecamatan Wonggeduku dan Pondidaha merupakan daerah yang memiliki potensi sumber daya alam cukup banyak, baik dari sektor pertanian, dan tentunya sumber daya manusia yang berkualitas.

Lanjutnya menuturkan bahwa, pemerintah daerah bersama DPRD kabupaten konawe telah berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat konawe dengan salah satunya memastikan pertumbuhan ekonomi dari tahun ke tahun terus meningkat.

Ketgam : masyarakat yang ikut menyaksikan upacara HUT Wobar yang kelima.

“Pada tahun 2018 pertumbuhan ekonomi konawe berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS) adalah 7,4 persen dan tertinggi disultra yang rata – rata hanya mencapai 5,2 persen, begitu juga ditahun 2019 pertumbuhan ekonomi di konawe menjadi 9,2 persen dibandingkan rata-rata provinsi dan nasional yang hanya mencapai 6,1 persen”ungkap bupati dua periode tersebut.

Orang nomor satu di Konawe ini mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Kecamatan Wonggeduku barat, serta mengajak seluruh masyaraka wonggeduku untuk ikut membangun daerah tersebut karena waktu, situasi, akan berubah sangat cepat.

Ia juga menghimbau agar selalu fokus untuk masa depan yang lebih baik.
Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat wonggeduku barat agar merenungkan bagai mana wonggeduku 25 tahun yang lalu dengan wonggeduku saat ini.

Ketgam : sesi wawancara Bupati Konawe terkait dukungan untuk maju di Pilgub 2023 mendatang

“ Saya tidak akan pernah merusak merusak daerah yang sekaligus kampung halaman saya ini, terlebih lagi saya sebagai pemerintah akan selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat diseluruh Kabupaten Konawe tercinta ini untuk menuju kehidupan yang lebih baik” kata mantan Ketua DPRD Konawe tahun 2009 – 2014 tersebut.

Dalam sambutannya, Kery meminta restu dan dukungan kepada masyarakat Wonggeduku utuk maju di pemilihan gubernur tahun 2023 nanti. “untuk seluruh orang tua saya, saudara, kakak, serta adik-adik saya untuk terus mendukung saya dalam pemilihan gubernur yang akan datang,” pungkasnya. (Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here