Katakan Media Telah Dibayar, Widodo Wido Diperiksa Polisi

0
1163

LINTASSULTRA.COM | KONAWE – Pemilik akun Facebook atas nama Widodo Wido yang diduga melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) nomor 11 tahun 2008 menjalani pemeriksaan di Unit Tindak Pidana Tertentu, Polres Konawe, Rabu (12/8/2020).

Sebelumnya pada Selasa (28/7) Mas Jaya salah satu Wartawan Konawe yang mengaku telah melaporkan kasus pencemaran nama baik ini kepada pihak Polres Konawe dan telah diterbitkan Tanda Bukti Laporan Pengaduan di Reskrim Polres Konawe.

“Kami teman-teman wartawan sangat menyayangkan ada oknum yang telah mencermarkan nama baik media, khusunya media yang ada di Konawe,” ungkap MJ Sapaan akrab Dirut Tribun Konawe ini.

Pemilik akun Facebook widodo wido dinilai telah mencemarkan nama baik media massa dan profesi wartawan Konawe. Bahkan dalam komentarnyayang dipostingnya pada 28 Juli 2020 menyebutkan, (iyo tau wa, wajar, jikalau semua media telah dibayar, independence suda tidak ada, janmi pusing, toh media sekarang suda hilang kepercayaan).

Ia menambahkan, pemilik akun Facebook Widodo Wido diminta untuk membuktikan jika memang media yang ada di Konawe telah dibayar dan siapa yang membayar.

“Buktinya mana, media telah dibayar,” Kesalnya.

Mestinya jika ada kritik dan saran untuk media atau wartawan konawe agar didiskusikan dengan baik, jangan dibawa ke ruang publik seperti Facebook. Tindakan hukum yang diambil ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada oknum agar tidak ada lagi Widodo Wido lain.

“Kita telah laporkan pemilik akun Facebook Widodo Wido ini, kita duga ia melanggar Undang-undang ITE,” pungkasnya.(Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here