H. Tasman Dilantik Ketua DPD Apdesi Sultra

0
197

LINTASSULTRA.COM | KENDARI – Kepala Desa Babarina, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Sulawesi Tenggara, Senin (3/8/2020).

Pengurus DPD Apdesi Sultra, yang dilantik ketua Umum DPP Apdesi disalah satu hotel di Kendari dan dihadiri oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, anggota DPRD Provinsi Sultra, rektor USN Kolaka serta ketua serta pengurus DPC Apdesi Se Sultra.

Ketua DPD Apdesi Sultra, H. Tasman mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin DPD Apdesi Sultra priode 2020-2025 mendatang. “Dengan semangat baru Apdesi, kita membangun sinergitas pemerintah desa dan daerah untuk kemajuan provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Apdesi kata dia, merupakan organisasi yang lahir untuk memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan pemerintah dan masyarakat desa.

“Apdesi didirikan pada tanggal 17 Mei 2005 di Jakarta,” ujarnya.

Kepala Desa Konaweha, Hastu mengatakan sebagai kepala Desa dan pengurus Apdesi, dirinya menaruh banyak harapan besar agar Apdesi di Sultra lebih maju dan berkembang di tangan putra Kolaka. “Kami yakin kepada bapak H. Tasman mampu membesarkan APDESI Sultra,” ungkapnya.

Kepala desa Babarina ini selain punya kampuan moril untuk menjalankan roda organisasi, juga didukung finansial sebagai pengusaha. Yang pastinya dalam menjalankan organisasi, beliau tidak begitu memberat para kepala desa dalam hal operasional organisasi,” Pungkasnya.(Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here