PT Antam Sembelih 62 Hewan Kurban di Kolaka

0
55

LINTASSULTRA.COM | KOLAKA – PT Antam, Tbk, Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra), menyembeli 62 hewan Kurban, pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah, Sabtu (1/8/2020).

GM PT Antam Tbk, UBPN Sultra Khaidir Said mengatakan, pemotongan 62 hewan kurban yang dilakukan oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut selain CSR PT Antam juga merupakan inisiatif orang per orang, karyawan, dan keluarga besar PT Antam.

“Kalau seperti tahun sebelumnya, Antam menyalurkan CSR berupa 12 sapi Qurban, masing-masing 10 ekor sapi di wilayah kecamatan Pomalaa dan 2 ekor sapi di Kabupaten Konawe Utara untuk di sembeli,” ungkapnya.

Sementara itu, 50 hewan kurban masing-masing 46 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang disembeli di wilayah kompleks Antam Pomalaa merupakan inisiatif karyawan dan keluarga besar PT. Antam. “Untuk di wilayah kompleks Antam Pomalaa terbagi dua tempat, yakni tempat pemotongan di Eks gudang I kelurahan Pomalaa, dan masjid Al-ikhlas kelurahan Kumoro,” ujarnya.

Pemotongan hewan kurban kata dia, sebagai wujud rasa syukur karena ditengah pandemi Covid-19, PT Antam masih tetap beroperasi dan berproduksi. “Alhamdulillah penyebaran Covid-19 di wilayah operasi PT Antam, Tbk UBPN Sultra masih terkendali sehingga perusahaan tetap beroperasi dan tidak mengurangi rasa syukur kita untuk menyembeli hewan qurban,” terangnya.

Khaidir bilang, pemotongan hewan qurban tahun ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya. “Untuk penerima daging hewan qurban yang tersebar di desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Kolaka, sebanyak 1.622 jiwa,” tandasnya.(Red/Kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here