Ruksamin Salurkan Bantuan Covid – 19 Menjelang Perayaan Idul Adha

0
49

LINTASSULTRA.COM | KONUT –
Meski perayaan idul adha 1441 Hijriah 2020 tinggal sehari lagi, namun tidak mengurangi niat pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) dalam menuntaskan pemberian bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Kamis (30/7/2020), bupati Konut H. Ruksamin kembali menyalurkan bantuan Sembako tahap II bagi warga yang terdampak Covid-19.

Penyaluran bantuan sembako kali ini dilakukan di Kecamatan Lasolo yang tersebar pada 8 titik, yakni desa Otole, Waworaha, Lalowaru, kelurhanan Tinobu, Lametono, Andeo, Abola, dan terakhir Desa Matapila.Total penerima bantuan di kecamatan tersebut sebanyak 2.345 Kepala Keluarga (KK).

Dalam pembagian Sembako tersebut, bupati Konut didampingi Sekda, para pimpinan Forkompimda, Asisten, Staf Ahli, BPBD, sejumlah pimpinan OPD, Camat Lasolo, dan para Kepala Desa se-Kecamatan Lasolo.

Dalam arahannya bupati mengimbau masyarakatnya agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan menjaga pola hidup sehat, istirahat teratur, selalu memakai masker saat beraktifitas. Menjaga pola makan serta selalu mencuci tangan demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Menurut Ruksamin, bantuan yang disalurkan tersebut tidak ada hubungannya dengan politik meskipun saat ini menjelang Pilkada. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk pelayanan dalam mencegah dampak Covid -19 bagi masyarak Konut.

Di kesempatan itu, H. Ruksamin mengecek langsung warganya yang belum mendapatkan bantuan KWH listrik, BPJS, dan beasiswa. Caranya adalah membuka sesi dialog saat melakukan pertemuan langsung dengan warga. “sengaja saya lakukan seperti ini, untuk memastikan seluruh masyakat mendapatkan bantuan ini secara merata,”tutupnya. (Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here