Diduga Ledakan Tabung Gas, Satu Unit Rumah di Konawe Nyaris Rata Dengan Tanah

0
790

LINTASSULTRA.COM | UNAAHA – Satu unit rumah yang diketahui milik mantan Kadis Pora Kabupaten Konawe, Ujung Lasandara di Kelurahan Ambekaeri, Kecamatan Unaaha, Konawe nyaris rata dengan tanah setelah di Lahap si jago merah, Kamis (30/7/2020), dan rumah tersebut diketahui di kontrak oleh perusahaan PT Ajinomoto.

RT 01 Ambekaeri, Ismail mengatakan awalnya ia hendak ke warung untuk berbelanja. Namun ditengah perjalanan ia melihat kobaran api dengan asap tebal sudah melahap rumah dari Ujung Lasandara.

“Saya tiba di TKP saya langsung tanya warga, kalau sudah ada yang hubungi mobil pemadam kebakaran (Damkar). Namun tidak ada yang menghubungi, tidak menunggu lama saya langsung ke kantor pemadam kebakaran. Tiba disana saya mesin pemadam lagi ada kendala di bagian mesin. Kemudian saya langsung lagi ke Polres Konawe minta bantu mobil Water Canon,” ungkapnya.

Begitu mendapat informasi dari Ismail Damkar dari BPBD Konawe dan satu unit Water Canon milik Pores Konawe, turun kelokasi bersama warga sekitar untuk membantu memadamkan api pada rumah tersebut.

Sementara itu Kapolsek Unaaha, IPTU Setiono SH mengatakan, kronologi terjadinya kebakaran awalnya pada Pukul 08.15 Wita api diduga berasal dari rumah Irman Kurniawan yang memang berdempetan dengan rumah milik Ujung Lasandara. Namun penyebab dari kebakaran ini belum diketahui.

“Dari yang bersangkutan, awalnya ia melihat awanya dibelakang rumah sudah ada api dan sudah berada di sekitar pagar yang berpotensi menjalar di rumah Ujung Lasandara,” ungkapnya.

“Hingga saat ini kami masih terus menjinakkan api, mudah-mudahan cepat teratasi dan cepat steril, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,” tambahnya.

Setiono menuturkan, untuk total kerugian belum diketahui pasti, namun untuk rumah saudara Irman Kurniawan kerugiannya sekitar Rp 20 Juta. Sementara untuk yang mengontrak di rumah Ujung Lasandara belum ada keterangan pasti soal kerugian.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here