Ruksamin Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Pandemi Covid-19 di Kecamatan Molawe

0
108

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Konawe Utara (Konut), Ruksamin menyalurkan bantuan kepada Warga Terdampak di Kecamatan Molawe, Rabu (29/7/2020).

Bantuan yang disalurkan di Kecamatan Molawe tersebut dibagi delapan titik, yakni di Desa Tapunggaeya, Tapuemea, Mowundo, Manwundo, Awila Puncak, Bandaeha, dan Desa Mataiwoi.

Turut hadir dalam pembagian sembako diataranya, Forkompimda, BPBD, Camat Molawe dan para Kepala Desa sekecamatan Molawe.

“Saat ini kita berada pada masa tiga darurat yaitu darurat Covid-19. Dengan dicabutnya fungsi tiga pos pemeriksaaan utama dan tujuh pos pemeriksaan pembantu, maka di himbau agar tetap mengaktifkan posko gugus tugas di desa masing-masing serta tetap menjalankan protokol pencegahan covid-19 dan langkah-langkah efektif untuk mengawasi siapapun yang keluar masuk desa,” Ungkap Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Konut, Ruksamin.

Orang nomor satu di Kabupaten Konut ini mengimbau, seluruh masyarakatnya agar tetap menjaga pola hidup sehat, istirahat teratur, selalu memakai masker saat beraktifitas, pola makan empat sehat lima sempurnah, serta selalu mencuci tangan demi kesehatan dan keselamatan kita bersama.

Ruksamin juga mengatakan, sejak 2 Juni 2020 sudah dikeluarkan Surat Keputusan Siaga Darurat Gelombang Tinggi. Maka dari itu dia mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan memperhatikan keselamatan terutama masyarakat pesisir pantai serta masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

“Alhamndulillah semua warga yang terkena banjir selamat semua dan terus mendapat perhatian pemerintah pusat hingga daerah. Berkaitan dengan tiga darurat tersebut, sehingga Ketua satgas penanganan Covid-19 menyalurkan bantuan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,” ujarnya.

Dihadapan seluruh masyarakatnya, Ruksamin mengatakan bahwa ini tidak ada hubungannya dengan politik apalagi saat ini menjelang pilkada. Dan ia harap agar dalam pilkada yang lalu atau yang akan datang, misalnya pemilihan desa sebelumnya.

“Siapapun dia, yang memilih kita atau yang tidak memilih kita, suka tidak suka harus tetap kita layani dan pikirkan karena mereka semua adalah masyarakat kita,” imbuhnya.

Kata dia, seperti pemilihan pimpinan daerah kedepan agar tidak terprovokasi sebab hak politik dan hak pilih adalah urusan masing-masing, tetapi siapapun dia selama masih menjadi masyarakat Kabupaten Konut adalah tanggung jawab Bupatinya.

Ruksamin juga menambahkan, dampak Pandemi Covid-19 semua daerah di Negara tanpa terkecuali mengalami revisi anggaran pusat dan dipending untuk anggaran pencegahan Nasional.

“Mari bersama-sama berusaha agar tidak ada yang terpapar dari virus corona ini, dan Konut sukses dalam pencegahan agar anggaran kita bisa kembali dan bisa menjalankan program yang tertunda,”pungkasnya. (Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here