ANTAM Salurkan 12 Ekor Sapi Qurban di Pomalaa dan Kabupaten Konut

0
568

LINTASSULTRA.COM | KOLAKA – Menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah PT. Antam Tbk UBPN Sultra kembali menyalurkan hewan qurban untuk masyarakat disekitar area perusahaan sebagaimana yang dilakukan setiap tahunnya.

Tahun ini, 12 ekor sapi qurban diberikan kepada 10 desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka dan 2 ekor sapi qurban di Kabupaten Konawe Utara, pada Senin (27/7/2020).

10 ekor sapi qurban tersebut telah diserahkan langsung oleh Comdev Assistant Manager H. Umar ke pemerintah desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Pomalaa, sementara 2 ekor sapi qurban untuk wilayah kabupaten Konawe Utara diserahkan oleh perwakilan PT. Antam di Konawe Utara kepada pihak pemerintah desa/kelurahan setempat yang akan menyalurkan daging qurbannya di masyarakat.

Vice President (VP) Human Capital and Corporate Social Responsibility (HC and CSR) UBPN Sultra, Kamsi mengatakan, penyaluran sapi qurban milik PT. Antam melalui pemerintah desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Pomalaa dan Kabupaten Konut diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu.

“Walaupun dimasa sulit seperti ini, pandemi Covid-19 yang belum berakhir serta perputaran ekonomi yang belum membaik. Tetapi PT. Antam tetap menganggarkan penyaluran sapi qurban ini yang bersumber dari dana Community Social Responsibility (CSR) ANTAM tahun 2020,” ungkapnya.

Bantuan ini, lanjut Kamsi, merupakan wujud kepedulian PT. Antam Tbk terhadap masyarakat dalam menghadapi perayaan lebaran Idul Adha tahun ini. “Semoga bantuan sapi qurban ini bisa meringankan masyarakat yang membutuhkan daging saat hari raya Idul Adha,” ujar Kamsi.

Kamsi menjelaskan bahwa selain hewan quran dari perusahaan pada saat Idul Adha juga akan didistribusikan daging qurban yang berasal dari keluarga besar karyawan PT. Antam Tbk. “Biasanya didistribusikan diseluruh wilayah Kabupaten Kolaka,” tandasnya.

Sementara itu kepala Desa Hakatutobu, Nurdin mengapresiasi bantuan sapi qurban dari PT. Antam yang setiap tahunnya menyalurkan ke desa Hakatutobu.

“Terima kasih PT. Antam Tbk atas bantuan sapi qurban untuk masyarakat desa Hakatutobu, semoga Antam selalu sukses dan produksinya meningkat,” ujar Nurdin

Hal yang sama juga disampaikan oleh lurah Dawi-Dawi, Rahmat Hidayat Gavoer menurutnya, bantuan sapi qurban yang diberikan oleh PT. Antam sangat bermanfaat bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Selaku Pemerintah dan masyarakat kelurahan Dawi-Dawi sangat berterima kasih atas perhatian dan kerjsama yang diberikan ANTAM untuk hari ini esok dan akan datang, In shaa Allah ANTAM lebih baik kedepannya,” pungkas Rahmat.(Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here