Pengemudi Truk Meninggal Dalam Kecelakaan Lalulintas

0
531

LINTASSULTRA.COM | KOLAKA – Mobil truk yang bermuatan kayu olahan mengalami kecelakaan tunggal di jalur trans Sulawesi tepatnya di kilometer 16 Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) pada, Selasa pagi (28/7/2020).

Mobil dengan nomor polisi DT 9020 UE yang dikemudikan Rifaldi (21), mengalami rem blong sehingga tidak dapat mengendalikan mobilnya dan menabrak pembatas jalan.

Kasat Lantas Polres Kolaka AKP Kasman mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban mengendarai mobil dengan muatan kayu olahan sekitar 22,5 meter kubik yang bergerak dari arah Kota Kendari menuju Kabupaten Kolaka tujuan Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Setelah berada di kilometer 16, mobil warna merah tersebut tiba-tiba blong remya dan kondisi jalan saat itu penurunan sehingga meluncur dengan kecepatan tinggi dan menabrak pembatas jalan.

Kata Kasatlantas, kayu balok olahan yang diangkut oleh korban terpental ke depan yang mengakibatkan kerusakan pada kabin kemudi.

Korban mengalami luka serius akibat terjepit yang membuat korban meninggal di tempat. “Warga setempat serta pengendara yang melintas sempat berusaha mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit, tapi nyawa korban tidak sempat diselamatkan,” jelasnya.

Salah seorang saksi mata, Lindrung mengatakan, saat kejadian dirinya mendengar suara gemuru yang cukup keras, di dekat jembatan sehingga saksi langsung ke luar rumah dan menuju ke TKP.

“Saya sampai di jembatan, kayu sudah berserakan, dan kabin mobil sudah rusak ditindis kayu, ternyara sopirnya juga ikut ditindis kayu,” ungkapnya.

Jenazah Rifaldi rencananya akan dimakamkan oleh pihak keluarga di kampung halamannya, di Kabupaten Watampone Sulawesi Selatan. Sementara kayu olahan yang dimuat oleh korban, telah diamankan oleh pemiliknya.(Red/Kir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here