Lepperasi Konut Desak Pengurus PDI Perjuangan Ganti Iskandar Mekuo

0
456

LINTASSULTRA.COM, | KONUT –
Lembaga Pemerhati Aspirasi Masyarakat (Lepperasi) Konawe Utara (Konut) mendesak pengurus DPC PDI Perjuangan agar secepatnya melakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Iskandar Mekuo. Desakan itu datang dari Ketua Lepperasi Konut, Uksal Tepamba, Senin (27/7/2020).

Proses PAW Iskandar Mekuo, kata Uksal Tepamba semestinya sudah harus dilakukan karena yang bersangkutan saat ini sudah tidak fokus melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai ketua komisi II DPRD Konut.

“DPP PDIP telah mengeluarkan rekomendasi pasangan calon bupati Konut dan calon wakil bupati. Berdasarkan aturan partai apabila terjadi seperti itu maka segera dilakukan PAW. Kader partai harus tunduk dan taat pada putusan DPP,”tegas aktivis ternama di bumi Oheo itu.

Uksal menyarankan pada Iskandar Mekuo untuk konsisten dengan sikapnya. Bertahan sebagai anggota DPRD Konut atau maju sebagai calon wakil bupati.

“Tugasnya sebagai anggota DPRD Konut sudah tidak maksimal dijalankan. Alasannya karena yang bersangkutan sekarang disibukan dengan kegiatan-kegiatan sosialisasi sebagai balon wakil bupati,”kritik Uksal.

Uksal menyarankan pada Iskandar Mekuo untuk konsisten dengan sikapnya. Bertahan sebagai anggota DPRD Konut atau maju sebagai calon wakil bupati.

“Harusnya ada sikap kesatria dari Iskandar Mekuo, menjadi anggota DPRD atau tetap mencalonkan wakil bupati. Kalau memang tetap ngotot menjadi Cawabup, harus ada pilihan, agar posisinya sebagai anggota DPRD dapat diganti kader lain sekaligus melanjutkan tugas-tugasnya sebagai anggota DPRD,”pungkasnya.(Red/Adi)