Warga Terdampak Banjir Konut, Terima Bantuan dari Mahasiswa Fakultas Pertanian UHO

0
826

LINTASSULTRA.COM, | KONUT –
Himpunan Mahasiswa Jurusan proteksi tanaman Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menyalurkan bantuan bagi pengungsi yang terdampak banjir di Hunian Sementara (Huntara) tepatnya di Desa Puuwanggudu, Kabupaten Konawe Utara (Konut) pada Minggu (26/07/2020).

Ketua himpunan jurusan proteksi tanaman Fakultas Pertanian UHO, Andre S. Moch Kasim mengatakan, bantuan ini bersumber dari donasi yang di kumpul dari Dosen dan mahasiswa. “Donasi ini kami kumpul dari Dosen-dosen dan teman-teman mahasiswa,” kata Andri.

Kegiatan tersebut mereka lakukan karna rasa kepedulian terhadap masyarakat Konawe Utara yang terkena musibah banjir bandang.

“Bantuan yang kami bawah ini nilainya tak seberapa tetapi saya berharap bisa membantu saudara-saudara khususnya yang berada di tempat pengungsian,” tambahnya.

Bantuan yang disalurkan berupa minyak goreng kemasan 250 ml 20 botol, susu kaleng 20 pcs, gula kemasan 1 kg 13 pcs, sarden kemasan 250 mg 20 pcs, popok bayi isi 8 satu lusin, intermi goreng 6 bal, Beras satu sak, pakain bekas tiga karung.

Ditempat yang sama Kepala Desa Puuwanggudu Jumran Amin mengapresiasi kepada para Mahasiswa UHO yang hadir menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang berada dipengungsian/ huntara.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Mahasiswa bekerjasama Dosennya untuk mendonasikan bantuannya,” ungkapnya.

Upaya yang dilakukan Mahasiswa bekerjasama dengan Dosenya itu adalah upaya perhatian terhadap masyarakatnya.

“Mudah-mudahan menjadi berkah buat kami dan menjadi amal ibadah bagi Mahasiswa. yang telah jauh-jauh datang untuk membawa bantuannya,” tuturnya.

Jumran bilang sebelumnya kegiatan yang sama ada dari mahasiswa UHO dari Fakultas Tehnik yang datang menyalurkan bantuan bagi pengungsi yang berada di huntara tersebut.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here