Tim Gugus Tugas Covid-19 Perbatasan Butur-Buton Tetap Siaga Cegah Corona

0
450

LINTASSULTRA.COM I BUTUR – Bupati Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara, H.Abu Hasan menghimbau pada tim gugus tugas Covid 19 untuk memperketat penjagaan disetiap titik penghubung Kabupaten Butur dengan Kabupaten lain guna menekan penyebaran virus Corona yang dikenal sebagai virus mematikan.

Rabu (24/7/2020) tim gugus tugas Covid- 19 yang terdiri dari petugas kesehatan, anggota TNI, anggota Polisi, Pamong Praja dan pegawai dinas perhubungan terus melakukan penjagaan ketat di perbatasan wilayah Kabupaten Butur dan Kabupaten Buton yang letaknya berada di Desa Mata.

Menurut petugas dari dinas kesehatan, tujuan dari penjagaan tersebut adalah untuk memaksimalkan kerja tim gugus tugas Covid – 19 sehingga penyebaran virus Covid -19 ini dipersempit.

Pantauan Lintas Sultra di pos penjagaan menunjukan, setiap pengendara baik roda dua maupun empat dari wilayah lain wajib untuk berhenti lalu melapor dan diperiksa satu persatu dengan mengecek suhu tubuh untuk memastikan kondisi tubuhnya dalam keadaan stabil atau tidak,ada gejala serta hal lain yang mengarah pada gejala Covid – 19.

“Setiap pengendara maupun penumpang diwajibkan untuk menggunakan alat pelindung diri (APD)seperti masker, karena pencegahan adalah hal utama yang harus kita lakukan sebelum Covid – 19 ini menjajah tubuh kita.”tutur salah seorang Tim gugus tugas Covid – 19.

Masih menurut petugas, pihaknya mengucapan terima kasih kepada masyarakat khususnya pengendara motor maupun mobil yang bersedia mematuhi protokol kesehatan sehingga sampai hari ini Butur masih terkendali dari ancaman corona.

Dikatakan, tim gugus tugas Covid – 19 sejauh ini telah melaksanakan tugas dengan semaksimal munkin. Kolaborasi antara petugas kesehatan, anggota TNI,Polri, Pamong Praja dan pegawai dinas perhubungan merupakan cerminan semangat dan kepedulian pemerintah terhadap kinerja yang baik dalam upaya menekan penyebaran Covid – 19.(Red/Lis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here