Ketua Fraksi PBB Sisihkan Gaji untuk Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

0
714

LINTASSULTRA.COM | KonutĀ – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut), Abdul Malik SH memberikan bantuan bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu.

Rumah yang Ia bedah berada di Kelurahan Wanggudu Kecamatan Asera. Sumber dana yang digunakan oleh Abdul Malik adalah bersumber dari dana pribadi yang berhasil dikumpul dari gaji yang Ia sisipkan selama menjadi anggota DPRD. Soal besaran bantuan, kata dia tidak usah dipublikasikan.intinya rumah ini Ia bedah sampai selesai.

“Dana yang saya gunakan adalah dana pribadi. Itu adalah gaji yang saya sisipkan. Soal anggaran tidak usah dipublis,”kata Abdul Malik yang juga menjabat Ketua Fraksi PBB.

Program tersebut kata dia, akan diupayakan di seluruh kecamatan dan tiap kecamatan satu rumah,”kata Malik.

Menurutnya, bedah rumah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah. Apalagi bagi mereka yang menghuni rumah yang tidak layak huni.

Dalam kegiatan tersebut Lurah Wanggudu, Hasanuddin.Ssi mengatakan, bedah rumah yang dilakukan anggota DPRD Konut diharapkan agar masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni bisa mereka miliki.

“Saya sangat apresiasi apa yang dilakukan anggota DPRD Abdul Malik, kegiatan tersebut bisa menjadi contoh bagi Anggota DPRD lainya,”pungkas Lurah Wanggudu.

Ditempat yang sama pemilik rumah, Sapu menyampaikan apresias kepada Ketua Fraksi PBB,Malik SH. yang telah membedah rumahnya.

“Terimakasih pak Malik yang telah membedah rumah saya sehingga menjadi rumah layak huni bisa saya miliki. Semoga tuhan membalas semua kebaikan yang bapak lakukan amin,”kata Sapu.

Kegiatan bedah rumah tersebut turut ambil andil dan bertanggung jawab atas pekerjaan itu, Lurah Wanggudu Hasanuddin,Ssi dan beberapa relawan lainya.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here