Hari Bhakti Adhyaksa, Kajari Konawe Sebut Perkara Pidum Tinggi

0
773

LINTASSULTRA.COM, | KONAWE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe Irwanudin Tajuddin mengungkapkan, untuk perkara tindak pidana umum (Pidum) terjadi peningkatan yang sangat signifikan atau jadi perkara paling dominan dengan banyaknya kasus yang sedang di tangani.

“Perkara tindak Pidum memang sangat tinggi frekuensinya dan banyak perkara yang sedang di tangani baik yang datang dari Polres konawe, Polres Konut dan Polres Kendari yang memasuki wilayah hukum Konawe kepulauan,” ungkapnya.

Mantan Kajari Buol ini mengatakan, ada beberapa perkara yang menjadi perhatian masyarakat, seperti perkara tambang yang tangani oleh Mabes Polri juga Polda Sultra. Kata dia, perkara tersebut sedang dalam proses disidangkan ke Pengadilan Negeri Unaaha untuk dilakukan tuntutan. Dan tahapannya sekarang masih dalam pemeriksaan-pemeriksaan saksi.

“Mengenai perkara-perkara yang lainnya, terkait penegakan khususnya penanganan korupsi dari beberapa laporan sedang kami tindak lanjuti. Baik itu dari Konut, Konawe dan Konawe Kepulauan juga ada,” paparnya.

Irwanudin kembali menegaskan, penegakan hukum di Kejari Konawe tetap harus berjalan seperti yang di lihat sekarang bahwa masyarakat sangat menginginkan penegakan supermasi hukum di Kejari Konawe.

“Kita ketahui bersama, di wilayah hukum Kejari Konawe, ada beberapa kabupaten sedang melakukan pesta demokrasi yaitu Konawe Utara dan Konawe kepulauan, dan selalu kami pantau serta koordinasi mengenai tahapan-tahapan yang sedang dilaksanakan ke depan,” pungkasnya.(Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here