Bupati Konut Terima Kunjungan Anggota DPR RI dan Kementrian PUPR

0
443

LINTASSULTRA.COM, | KONUT –
Bupati Konawe Utara (Konut) H.Ruksamin Menerima Kunjungan Komisi V DPR RI H.Ridwan Bae di posko Covid-19 Aula Dinas Kesehatan dalam rangka tinjau kunjungan kerja dampak banjir di beberapa wilayah, Rabu (22/7/20)

H. Ruksamin melaporkan beberapa hal khususnya banjir yang terjadi di Konut, sejak tanggal 2 januari tahun 2020 Bupati Konut sudah tetapkan siap siaga bencana banjir. Sehingga pada saat itu juga melakukan apel siaga bencana banjir.

H. Ruksamin juga melaporkan bahwa masyarakat yang terdampak banjir sudah dipindahkan di hunian sementara(Huntara). Mantan Ketua DPRD Konut juga menjelaskan bahwa tahun depan masyarakat yang terdampak banjir yang diungsikan dihuntara akan dibangunkan hunian tetap (Huntap).

Kesempatan ini mantan Wakil Bupati Konut tahun periode 2010-2015 berterima kasih kepada pemerintah pusat terkhusus bapak Ridwan Bae dan Kementrian PUPR yang telah banyak membantu sehingga program pembangunan di Konut berjalan lancar.

Usai terima sambutan, Ketua Komisi V DPR RI H.Ridwan Bae bersama perwakilan Kementerian PUPR berkunjung ke lokasi pembangunan jembatan Asera yang terputus pasca banjir pada tahun 2019 yang lalu, ia mengatakan bahwa salut kepada kebijakan Pemda Konut dalam mengambil langkah yang strategis dalam penanganan dampak banjir baik pra ataupun pasca banjir.

“Saya salut dengan dukungan Pemda Konut yang membantu pembebasan Lahan untuk pembangunan Jembatan ini, ini langkah strategis dalam penanganan kebutuhan masyarakat” Ridwan Bae

Selain mengunjungi proyek pekerjaan jembatan Asera Ketua Komisi V DPR RI ini juga mengunjungi lokasi banjir di Desa Sambandete Kecamatan Oheo.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here