Bupati Konut Antar Pulang Pasien yang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

0
399

LINTASSULTRA.COM, | KONUT – Tim Satuan Gugus tugas (Satgas) penanganan dan percepatan Covid-19 Kabupaten Konawe Utara (Konut), Ruksamin selaku Ketua Tim Gugus tugas penanganan dan percepatan Covid-19 bersama Kapolres Konut mengantar pulang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Desa mata nggonawe Kecamatan Sawa, Senin malam(/20/07/20).

Pasien atas nama Sarina dinyatakan sembuh atau negatif setelah di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Konut selama dua Minggu.

Kedatangan Sarina di sambut bahagia oleh keluarganya di Desa Matanggonawe Kecamatan Sawa 20Juli 2020 pada pukul 19.30 Wita.

Kata Ruksamin yang juga selaku Bupati Konut, dengan pulangnya dua pasien covid-19 hari ini, maka tersisa satu pasien lagi yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah.

“Dengan di antarnya sudari Sarina jangan lagi ada yang kucilkan. Tim Satgas mengupayakan agar saudari Sarina ini jangan lagi dikucilkan sebab sekarang ini sudah dinyatakan sembuh dari covid-19,” kata Ruksamin

Ia menghimbau kepada semua Kepala Desa dan masyarakat agar Gugus Tugas Desa tetap berjalan melakukan protaf protokol kesehatan Covid-19.

Selain menghadapi musibah banjir Pemda Konut juga tetap serius menghadapi wabah covid-19, karna masalah ini merupakan masalah yang tidak boleh dianggap enteng.

“Saya berharap wabah pandemi ini agar cepat berlalu, maka itu saya menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol pencegahan covid-19 dalam setiap aktivitas dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga kebersihan dan kesehatan,”pungkasnya.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here