Bank Mandiri Peduli Banjir Konawe

0
609

LINTASSULTRA.COM | KENDARI – Bank Mandiri melakukan aksi tanggap bencana dan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (20/7/2020).

Melalui kantor cabang Kabupaten Konawe, Bank Mandiri membentuk Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana yang menyalurkan bantuan ke masyarakat terdampak banjir luapan sungai Konaweha. Sejak musibah banjir terjadi di Konawe, Bank Mandiri terus melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Konawe maupun Pemerintah Daerah (Pemda) konawe terkait kebutuhan masyarakat terdampak.

Bantuan diserahkan langsung oleh Muhammad Faisal Kepala Cabang Bank Mandiri Cabang Unaaha ke BPBD Kabupaten Konawe dengan total bantuan sebesar Rp.50 Juta yang diberikan dalam bentuk Beras 1.5 ton, Tikar 50 buah, Selimut 50 buah, Popok Bayi 30 Dus, kebutuhan Pangan lainnya yang dibutuhkan oleh korban Banjir dan kebutuhan Sandang termasuk donasi pakaian layak pakai dari para pegawai Bank Mandiri.

Area Head Bank Mandiri Kendari, Rindra Setyawan mengungkapkan bahwa aksi tanggap bencana dan penyaluran bantuan kepada korban banjir merupakan wujud komitmen Bank Mandiri sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana banjir yang terjadi. Kami berharap melalui bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir,” tambah Rindra.

Bank Mandiri Area Kendari juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) tanggap bencana di masing-masing Kabupaten yang ada kantor perwakilan cabang Bank Mandiri di Kabupaten tersebut untuk mendukung tanggap bencana dan penyaluran bantuan.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here