Kapolda Sultra Pantau Korban Banjir di Konut

0
376

LINTASSULTRA.COM | KONUT –
Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan kunjungan kerja guna memantau warga yang menjadi korban banjir serta memantau jalan trans Sulawesi yang tergenang di wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut) pada, Jumat (20/07/20).

Kapolda Sultra tiba di Pelataran kantor Bupati Konut langsung disambut dengan pengalungan bunga sebagai bentuk pengargaan terhadap tamu yang datang. Sesampai di pelataran kantor bupati, Kapolda menuju ke pokosko gugus tugas penanganan dan percepatan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Bupati Konawe Utara melalui Sekda Konut Martaya, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sultra di Kabupaten Konawe utara.

Kapolda Sultra saat memberikan arahan mengapresiasi kinerja pemerintah Daerah Kabupaten Konut dalam hal penangan Covid-19 dan penanganan banjir yang sangat cepat dari awal sudah menetapkan daerah status bencana.

“Kami mengapresiasi Kenerja Pemda konut dalam hal penahanan Covid-19 maupun banjir yang prefentif atau dari awal menetapkan Konut sebagai daerah status bencana,”kata Kapolda.

Menurut Kapolda, langkah tersebut adalah gerakan yang positif dan tepat dalam upaya penanganan bencana daerah yang tanggap dan cepat sehingga semua tindakan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan terencana sesuai yang diharapkan masyarakat.

Masih menurut Kapolda, di Konut mulai dari penanganan Covid sampai pada masalah bencana alam yang sering terjadi akhir ini sangat mengapresiasi kinerja Bupati Konut bersama sthekholder yang ada karena turun langsung menangani atau mengambil langkah-langkah yang tepat sesuai tuntutan dan harapan warga.

Setelah kunjungan kerja di posko gugus tugas penanganan dan percepatan Covid-19. Sekda Konut bersama Kapolda Sultra beserta rombongan bertolak menuju ke tempat banjir di Desa Puuhialu dan Desa Sambadete,

Di tempat tersebut Kapolda menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir. Kata dia, bantuan yang diberikan itu adalah partisipasi dari Jasa raharja cabang Kendari. Bantuan tersebut berjumlah tiga ratus paket yang diberikan untuk masyarakat yang terdampak banjir.

Ditanya soal penyebab banjir, Kapolda menyampaikan bahwa, di konawe Utara ini adalah daerah yang kontruksi tanahnya cekung sehingga menjadi daerah pelampiasan air dari beberapa sungai. Untuk mengatasi hal itu dia meminta untuk mencarikan solusi bagaimana mengatasinya.

Seperti jalan yang terputus akibat luapan sungai berarti harus ada rekayasa pembangunan jalan, Iapun menyampaikan kalau masalah tersebut akan dilaporkan ke Pusat untuk dijadikan bahan pertimbangkan, karna jalan tersebut adalah jalan Nasional.

Dalam kunjungan kerja Kapolda Sultra di wilayah Kabupaten Konawe Utara tersebut dihadiri, Sekda Konut, Kapolres Konut, Pejabat TNI – Polri dan Forkopimda Konut.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here