Pemda Konut Turunkan Bantuan Asupan Gizi Untuk Bayi Korban Banjir di Huntara

0
429

LINTASSULTRA.COM | KONUT –
Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyalurkan bantuan susu dan makanan tambahan bagi balita yang terdampak banjir di dua tempat pengungsian atau Hunian Sementara (Huntara), Jumat (17/7/2020).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinkes Nurjannah Efendi di dua Huntara yang terletak di Desa Tapuwatu dan Desa Puuwanggudu Kecamatan Asera.

Jenis bantuan yang diberikan yaitu, susu Dancow untuk balita, susu makanan tambahan untuk bayi, susu ibu menyusui, minyak gosok cap tolak angin serta masker. Bantuan diserahkan di lokasi masing-masing.

Dalam keterangannya di hadapan warga korban banjir, Nurjannah mengatakan bahwa pihaknya proaktif dan terus berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik untuk pelayanan kesehatan khususnya masyarakat Konut pada umum.

Ia menyampaikan akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan pelayanan kesehatan baik dalam penanggulangan bencana banjir maupun dalam penanggulangan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Ia menyampaikan kepada pengungsi di Huntara bahwa Ia sengaja turun langsung agar bisa mengetahui apa keluhan atau masalah dalam pelayanan kesehatan masyarakat, sebab di pengungsian seperti Huntara ini banyak masalah terkait pelayanan kesehatan.

“Saya turun langsung karena saya ingin mengetahui kendala apa saja yang dialami masyarakat di pengungsian Huntara ini khususnya pelayanan kesehatan,”kata Nurjannah.

Ia berpesan pada warga agar menjaga kesehatan, jaga imun agar terbebas dari virus corona. “Soal corona itu cukup saja yang sudah ada kasus jangan lagi bertambah, harus segera dapat dicegah dan apa bila ada yang yang terinfeksi agar cepat ditangani,”tutup Nurjannah.

Kepala Desa Puuwanggudu Jumran Amin menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Konawe Utara melalui Dinas Kesehatan yang telah memperhatikan warga korban banjir khususnya yang berada di pengungsian Desa puuwangudu serta telah menurunkan bantuan. (Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here