Ruksamin Salurkan Bantuan Terhadap Warga Terdampak Covid dan Bencana Banjir

0
55

LINTASSULTRA.COM | KONUT –
Untuk memastikan warganya terhindar dari dampak bencana non alam Covid-19 dan bencana Banjir, Bupati Konawe Utara (Konut) H.Ruksamin, secara bergilir terus melakukan peninjauan sekaligus menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak musibah teraebut.

Terkini, Jumat 10 Juni 2020 H.Ruksamin kembali melakukan peninjauan dan menyalurkan bantuan sembako berupa beras, Indomie, dan Sembilan bahan pokok (Sembako) secara langsung terhadap warga Kecamatan Oheo yang terdampak banjir dan Covid-19.

Penyaluran bantuan dilakukan di empat titik berbeda, wilayah pertama di Desa Laronaha, selajutnya di Desa Wiwirano, kemudian Desa Puuhialu, dan terakhir di Kelurahan Linomoiyo dengan total keseluruhan penerima bantuan dikecamatan itu sebanyak 1.249 Kepala Keluarga (KK).

Menurut Ruksamin, pemberian bantuan itu merupakan upaya antisipasi yang dilakukan pemerintah daerah Konawe Utara untuk menanggulangi dampak dari Covid-19 dan Bencana Banjir bagi warga di wilayah tersebut .

“Alhamndullillah kehadiran saya disini selaku ketua gugus tugas pencegahan Covid-19 dan komando penanganan darurat banjir untuk memberikan bantuan Sembako sebagai bahan antisipasi kita untuk mencegah dampak Covid -19 dan bencana banjir,” ucapnya

Acara tersebut turut dihadiri Kepala BPBD Konut, Camat Oheo, Babinsa Kecamatan Oheo, Tokoh agama, dan sejumlah kepala desa di kecamatan Oheo (Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here