Hadapi New Normal, Bupati Konut Serahkan Bantuan Khusus Dibidang Pendidikan

0
63

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) menyerahkan bantuan di pelataran Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) berupa alat penanganan Covid-19 bagi TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Konawe Utara, Kamis (9/7/2020).

Hal itu merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Konut dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dibidang Pendidikan saat penerapan New Normal.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati konut didampingi oleh Kepala Diknas Konut dan dihadiri Ketua DPRD Konut, Sekda Konut, Asisten, Staf Ahli, sejumlah Pimpinan OPD terkait, serta seluruh perwakilan Sekolah.

Bupati Konut, H. Ruksamin berharap dengan penyerahan bantuan tersebut bisa menjadikan Kabupaten Konawe utara kembali dalam Zona putih atau Zero Covid-19 terkhusus dibidang pendidikan.

Di tempat yang sama, Kepala Diknas Konut Lapeha mengatakan bantuan itu akan disalurkan untuk semua sekolah agar dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 saat kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung.

H. Ruksamin menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada perwakilan Kepala sekolah di 13 kecamatan Se-Kabupaten Konut.

Bantuan yang diberikan berupa Kotak sterilisasi, Vitamin C dan E, ember cuci tangan, bio empiro, sabun cuci tangan, hansanitizer, masker kain, termometer infrared, bio imun, dan media sosial kepada 86 TK, 103 SD, dan 36 SMP yang tersebar di 13 Kecamatan Kabupaten Konut.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here