Jalan Trans Sulawesi Kembali Terputus, Tiga Kecamatan di Konut Kembali Terisolir

0
61

LINTASSULTRA.COM | Konut – Akibat curah hujan yang tinggi selama tiga hari berturut-turut, tiga kecamatan di Kabupaten Konawe Utara kembali terisolir akibat putusnya jalan trans sulawesi yang menghubungkan provinsi sulawesi tenggara dan provinsi sulawesi tengah.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penangulangan Bencana Daerah(BPBD) kabupaten Konawe Utara Jasmidi mengatakan, dua kecamatan yang terdampak banjir yaitu kecamatan langgikima , landawe dan wiwirano saat ini tidak bisa diakses karena putusnya jalan trans sulawesi di Desa Sambandete, kecamatan oheo.

Ketgam : Warga Desa Sambandete menyiapkan jasa rakit bagi pengendara roda dua dan roda empat di jalan trans sulawesi yang terputus akibat banjir

Kata dia, akibat putusnya jalan tersebut pihaknya tidak bisa melakukan pengiriman logistik dan kebutuhan lainnya bagi warga korban banjir susulan. Meski demikian pihaknya masih berupaya untuk mengirimkan logistik.

“Akses menuju ketiga kecamatan terputus, sehingga kami sulit melakukan penyaluran logistik,” terangnya.

Pantauan lintassultra.com hingga saat ini hujan masih terus menguyur konawe utara. Bahkan ketinggian air dijalan trans sulawesi mencapai kedalaman 1 hingga dua meter. ( Red/LS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here