DPRD Apresiasi Kerjasama Pemda Konawe Dalam Perekrutan Tenaga Korja Lokal di Morosi

0
480

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe mengenai kerjasama dalam perekrutan tenaga kerja lokal yang akan bekerja di sebuah perusahaan besar di Kecamatan Morosi.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPRD H. Ardin saat diwawancara awak media di gedung DPRD Konawe seusai rapat pembahasan rencana pembukaan blokir Dana Desa (DD) di 53 Desa, Jumat (3/7/2020).

Menurut Ardin, pemerintah sudah sangat baik dan DPRD Konawe sangat merespon langkah pemarintah tersebut. Sebelumnya DPRD juga telah menggelar rapat kerja bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertans) menyikapi informasi tentang adanya penerimaan tenaga kerja di Morosi bahwa jika ingin bekerja di perusahaan itu harus bayar.

“Kok perusahaan itu ada di daerah kita tapi kenapa orang lokal yang ingin bekerja harus membayar lagi. Oleh karna itu, kebijakan pemerintah yang mengambil alih dan bekerjasama mengenai penerimaan tenaga kerja lokal dimorosi itu kami dari pihak DPRD sangat mengapresiasi karna itu kebijakan yang sangat positif,” tutur Ardin.

H. Ardin juga menambahkan, prosedur operasi standarnya (SOP) harus jelas dan transparan agar masyarakat tau serta tidak ada lagi oknum-oknum yang bermain dibelakang layar.

Ketua DPRD juga mengungkapkan pernah menerima aduan dari masyarakat soal isu suap atau kolusi jika hendak bekerja di Morosi itu. Upaya untuk masuk bisa lancar apabila ada backingan dari dalam perusahaan, jika tidak surat lamaran pekerjaan akan diselipkan dipaling bawah.

“Praktek-praktek mafia seperti itulah yang kami tidak senangi. Dan pihak pemda seharusnya dari dulu mengambil langkah seperti itu,” kata Ardin.

Sebagai Ketua DPRD Konawe, H. Ardin menghimbau kepada pihak perusahaan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainles Steel (OSS) agar memberi kepastian kepada masyarakat Konawe.

“Oleh karna itu atas langkah pemerintah mengambil keputusan tersebut saya sebagai wakil masyarakat sangat berterimakasih jika ini terwujud,” Pungkasnya.(Red/Inal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here