Pemotongan Tumpeng Tandai Perayaan HUT Bhayangkara Pertama Konut

0
724

LINTASSULTRA.COM | Konut – Markas Polisi Resor (Mapolres) Konawe Utara (Konut), merayakan Hari Bhayangkara ke-74. Momen berbahagia itu menjadi yang pertama kali, mengingat Polres Konut baru berdiri pada Januari 2020 lalu. Tema upacara seragam di seluruh wilayah kepolisian Rebublik Indonesia yakni ‘Kantibmas kondusif masyarakat semakin produktif’.

Dalam kegiatan itu, Polres mengundang Bupati, Wakil Bupati, Asisten, serta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konut. Kegiatan berlangsung di Polres pada, Rabu (1/7/2020).

Usai upacara perayaan dilanjutkan dengan pomotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas terciptanya suasana aman dan kondusif di walayah hukum Polres Konut walaupun baru seumur jagung.

Pantauan Lintassultra.com menunjukan, Kapolres Konut, AKBP. Achmad Fathul Ulum tampak kompak saat melakukan pemotongan tumpeng bersama pimpinan eksekutif dan legislatif Konut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum saat memberikan sambutan mengungkapkan, rasa syukur dan bangganya, karena di usia yang baru menginjak enam bulan, pihaknya sudah mengabdi dalam misi pembangunan yakni menjaga keamanan daerah dengan baik sehingga tercipta suasana aman sesuai harapan masyarakat.

Hal tersebut tercapai karena adanya kerja sama dan kekompakan dijajaran personil hingga ke tingkat PoIsek dan Pospol di wilayanya masing-masing. Atas capaian itu, Kapolres mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh personilnya.

Tak hanya itu, Polres juga ikut bersinergi dengan Pemda dan legislatif dalam misi melayani masyarakat, termasuk menekan penyebaran Covid-19 dengan berbagai bentuk pencegahan, termasuk ikut menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang saat ini masih melanda sebagian wilayah Konut.

Meski demikian, Kapolres mengatakan, hari ini menjadi momentum yang tepat untuk introspeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini kepada masyarakat dalam partisipasi dan pembinaan Kantibmas.

“Polres Konut akan senantiasa konsisten mengabdi untuk masyarakat. Saya juga mengingatkan kepada seluruh personil bahwa, pekerjaan dan jabatan merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. Semoga ini bisa terus kita junjung tinggi,” himbau Kapolres,(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here