Gusli Serahkan Bantuan Baznas Pada Warga Terdampak Covid-19 di Desa Ambepulu

0
537

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Mewakili Bupati Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara menyerahkan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk para warga terdampak Covid-19 di Desa Ambepulu, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe (1/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Gusli sapaan akrabnya mengatakan, terbentuknya Baznas di Konawe berkat insipirasi Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama dirinya. Kata dia, dengar terbentuknya Baznas Konawe merupakan suatu program untuk menuntaskan kemiskinan di tanah leluhur Kabupaten Konawe.

Ketgam : Wakil Bupati Konawe secara simbolis, menyerahkan bantuan Baznas Kabupaten Konawe kepada masyarakat Mustahik, di balai desa Ambepulu, Kecamatan Tongauna

“Dengan adanya Baznas ini ke depan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di konawe akan kita pungut dana Infaq sedekahnya untuk tujuan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan masjid di Kabupaten Konawe,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, Bahkan Gusli menuturkan, apabila nantinya dana itu terkumpul bisa saja itu akan digunakan untuk pembangunan masjid di tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe. Dia berharap, dengan adanya Baznas, bisa membantu masyarakat Konawe yang belum berekonomi baik.

Ketgam : Gusli menuturkan terbentuknya Baznas Konawe merupakan suatu program untuk menuntaskan kemiskinan di tanah leluhur Kabupaten Konawe.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi berkah bagi kita semua, meskipun Baznas baru terbentuk. Ini sudah bekerja dengan baik dan diharapkan kedepannya dapat terkelola dengan baik untuk kemajuan umat,” pungkas mantan Ketua DPRD Konawe ini.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Konawe Bastaman Djasrun menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi sekaligus penyalur bantuan zakat yang di kelola oleh Baznas Kabupaten Konawe untuk para warga yang terdampak Covid-19 di Desa Ambepulu.

Ketgam : Gusli didampingi ketua Baznas menyalurkan bantuan di desa Ambepulu

Bastaman menjelaskan, Baznas adalah badan amal zakat nasional yang merupakan salah satu organisasi non struktural yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe dalam mengumpulkan atau mendistribusikan dan menyalurkan dana zakat kepada masyarakat yang membutuhkan demi kemajuan umat terkusus pata mustahiq.

“Sehubungan dengan pengumpulan dana Baznas ini sesuai dengan instruksi Bupati Konawe nomor 351/337/220 tanggal 18 Mei 2020, tentang pengumpulan Zakat infaq dan sedekah kepada para Mudzakir yang mempunyai penghasilan utamanya PNS dan lainnya,” jelasnya.

Ketgam : Gusli saat silaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan zakat yang dikelola oleh Baznas

Dirinya menambahkan, nominal untuk Gerakan infaq dan sedekah sehari sebesar Rp 1000 perhari. Kata dia, ini akan tindak lanjuti bersama Bupati dan Wakil Bupati serta para pimpinan SKPD agar terlaksana dengan baik.

“Saya harap kehadiran Baznas di Bumi Konawe ini dapat menuntuskan kemiskinan dan diutamakan pemenuhan kebutuhan pangan bagi warga yang tergolong berpenghasilan rendah, sehingga dapat terwujud masyarakat Konawe yang gemilang,” tutupnya.(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here