Make Image responsive

Curah Hujan Tinggi, Deker Jalan Provinsi di Butur Longsor.

0
127

LINTASSULTRA.COM | Butur – Akibat curah hujan tinggi yang melanda wilayah Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini menyebabkan sejumlah titik jalan di Butur mengalami kerusakan dan longsor.

Seperti yang terjadi di Desa Bubu Kecamatan Kambowa. Deker yang membentang di jalan provinsi menghubungkan Kabupaten Buton dan Butur itu kini mengalami longsor akibat hujan keras beberapa hari ini.

Hingga saat ini kondisi deker tersebut sangat memprihatikan dan hampir tidak dapat dilewati kendaraan roda empat. Jika tidak segera ditangani maka bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Salah seorang sopir mobil angkutan umum Baubau – Ereke, Ari mengungkapkan kekhawatirannya melihat kondisi jalan tersebut. Untuk dapat melewati deker yang longsor tersebut mereka harus ekstra hati – hati pada saat menyebrang.

Ari dan teman sopir lainnya berharap kepada pemerintah daerah Buton Utara maupun Pemdah Provinsi Sultra agar segera memperbaiki deker yang rusak atau longsor itu.

“Harapan kami secepatnyalah deker ini di perbaiki, karena setiap hari kami lewati jalan ini mengantar penumpang untuk mencari rezeki,”kata Ari pada awak media, Minggu (28/06).

Di tempat yang sama, Erman salah seorang warga masyarakat setempat mengatakan, untuk kelancarkan arus lalulintas kendaraan, mereka memperbaiki deker yang longsor itu secara manual dan swadaya dengan menggunakan batang kelapa seadanya. “Kami bergerak cepat memperbaiki agar mobil bisa lewat demi melancarkan arus lalulintas”,tuturnya.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan atau penjelasan dari pemerintah daerah kabupaten Buton Utara maupun provinsi dalam hal ini dinas PU. (Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here