Bupati Konut Resmikan Penggunaan Listrik Sambungan Rumah PLN di Kecamatan Lasolo Kepulauan

0
824

LINTASSULTRA.COM | Konut – Warga Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) kini seakan terisolasi, hal ini disebabkan untuk menjangkau daerah mereka hanya bisa menggunakan akses Kapal laut, yang menjadi keluhan utama warga Laskep adalah tidak adanya penerangan lampu Listrik di daerah mereka.

Pemerintah Daerah Konut sebelumnya pernah berkomitmen untuk menerangi daerah tertinggal dan diwujudkan dalam bentuk kerja nyata dengan memasukan listrik PLN hingga ke pelosok daerah.

Setelah mendengar keluhan warga, akhirnya Pemda Konut berhasil memenuhi keinginan warga Laskep, meski banyak hambatan tetapi dengan kerja sama, Pemda konut dan PLN telah berhasil mengalirkan Listrik kepada 323 pelanggan dari tiga desa di Kecamatan Laskep yakni desa Boenaga, Waturambaha, dan Boedingin. Meski demikian saat ini masih tersisa dua desa yang belum teraliri listrik yaitu desa Labengki dan Tapunopaka.

Dengan adanya aliran Listrik tersebut, warga Laskep sangat bersyukur dan berterimakasih pada Pemda Konut yang telah mendengar keluhan mereka.

H. Ruksamin selaku Bupati Konut menyalakan KWH milik salah satu warga sebagai tanda telah diresmikannya bantuan listrik tersebut pada, Selasa (23/06/2020). Peresmian ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Konut, Kapolres Konut, Mewakili Dandim 1417 kendari, Kadis Kesehatan, Camat Lasolo Kepulauan, dan tokoh masyarakat.

Selain meresmikan penggunaan listrik, H.Ruksamin juga menyalurkan bantuan sembako tahap II kepada warga Laskep yang terdampak akibat pandemi covid-19.

Tak hanya itu, bupati bahkan membagikan Vitamin dan Susu bagi lansia, Bayi dan Balita. Serta memberikan bantuan bahan bangunan Perumahan berupa 20 sak semen dan 60 buah seng pada setiap rumah warga kurang mampu di kecamatan itu.

H. Ruksamin menuturkan bahwa di Kecamatan Laskep khusunya di desa Boenaga, Waturambaha, dan Boedingin tidaklah mudah, pasalnya akses menuju diwilayah tersebut sangat sulit hanya dapat dijangkau dengan kapal dan mobil doeble cabin. namun demi melakukan pelayanan dan pembangunan yang merata, Ruksamin berusaha agar Kecamatan Laskep dapat teraliri listrik.

“Alhamdullillah kita beryukur pagi ini dalam rangka meresmikan penggunaan lampu PLN Sambungan rumah yang kita sudah lama nantikan, bahkan jika kita pikir-pikir tidak masuk diakal PLN bisa masuk di desa ini, namun apa saya lakukan semua ini dalam rangka kita dorong pelayanan yang maksimal” ungkapnya

Selain itu, Camat Lasolo Kepulauan Abdullah mewakili masyakatnya menyampaikan terimah kasih kepada bupati Konut yang telah hadir untuk meresmikan penggunan Listrik tersebut.(Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here