Ruksamin Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Huntara

0
415

LINTASSULTRA.COM | Konut – Bupati Konawe Utara Ruksamin kembali membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir di dua Hunian Sementara (Huntara) yang berbeda di Desa Longeo, Kelurahan Asera, Kecamatan Asera, Konut, Senin (22/06/2020).

Sebelumnya, Bupati Ruksamin juga meninjau dan membagikan bantuan di lokasi Huntara secara langsung, yakni di Desa puusuli, Desa puuwanggudu dan Desa Puuwonua pada Sabtu (20/6/2020).

Ruksamin menyampaikan kepada warga pengungsi huntara di Desa Longeo siapapun pemerintahnya wajib untuk membantu dan mengurus warganya.

“Wajib buat saya membantu dan mengurus warga saya. Kecuali kepemimpinan saya sudah habis, tetapi kalau saya masih Bupati Konawe Utara tetap wajib dan tanggung jawab saya,” ungkap Ruksamin.

Bahkan dalam kesempatan ini Bupati memberi bantuan pribadi uang tunai dua puluh lima juta untuk pembelian pipa agar penyaluran air bersih di Huntara Desa Longeo bisa berfungsi cepat.

Usai menyerahkan bantuan didua lokasi tersebut, Bupati bersama rombongan langsung menuju di desa Sambandete Kecamatan Oheo untuk melakukan peninjauan jalan yang terrendam banjir.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ruksamin didampingi, Wakapolres Konut, Kalak BPBD Konut, dan Kabag Umum. Kemudian, bantuan yang diserahkan berupa Sembako, selimut, matras atau tikar kepada 88 kepala keluarga di Desa Longeo dan 47 Kepala keluarga di Kelurahan Asera, Kecamatan Asera, Konut yang terdampak banjir dilokasi Huntara.(Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here