Konut Diterjang Banjir, Tiga Kecamatan Terisolir

0
679

LINTASSULTRA.COM | Konut – Dampak banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat memprihatinkan. Tiga kecamatan terisolir, bahkan, bantuan tidak bisa disuplai.

Tercatat hingga saat ini kecamatan yang terdampak banjir meliputi Kecamatan Wiwirano, Desa Pondoa 70 KK atau 185 jiwa, kemudian Desa Lamonae utama 30 KK 136 jiwa, Desa Padalere utama 98 KK 168 jiwa, dan UPT trans padalere 85 KK 142 jiwa.

Ketgam : Banjir di Desa Landiwo Kecamatan Landawe

Selanjutnya, warga terdampak di Kecamatan Langgikima atau Desa Polora Indah ada enam KK, Desa Tambakua 79 KK, dan Desa landiwo 56 KK. Lalu di Kecamatan Landawe, meliputi Desa Tambakua jumlah KK 79, dan Desa Landiwo 56 KK atau 250 jiwa.

Bupati Konawe Utara Ruksamin menjelaskan bahwa data jiwa di beberapa Desa belum seluruhnya terdeteksi, dikarenakan akses jalan tidak ada akibat air setinggi satu meter meluap, seperti di Desa Puuhialu kecamatan Oheo, Konut.

“Jika hari ini air surut maka bantuan akan segera kami salurkan. Mudah-mudahan hari ini cerah, air surut, akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat maka bantuan akan segera tersalurkan di tiga kecamatan yang terisolir,” Pungkasnya.(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here