Konut Diterjang Banjir, Ketinggian Air Mencapai Dua Meter

0
449

LINTASSULTRA.COM | Konut – Sejak kemarin hingga hari ini, Minggu (21/6/2020), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali diterjang banjir, dengan ketinggian air hingga mencapai dua meter.

“Pada pukul 14.30 wita tim Rescue unit siaga Sar Konut tiba di lokasi banjir dan kemudian langsung berkoordinasi dengan instansi terkait serta langsung mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir ke hunian sementara (Huntara). Pukul 17.30 wita tim Sar gabungan berhasil mengevakuasi warga di Desa Puwanggudu Kecamatan Asera,” ungkap Kepala Basarnas Kendari, Arif Sofingi.

Selanjutnya, Arif membeberkan bahwa warga yang terdampak banjir yakni 136 KK atau 493 jiwa. Kemudian yang dievakuasi oleh Tim gabungan sejumlah 102 KK atau 353 jiwa. Sementara warga yang masih bertahan masing-masing yang mana rumah mereka merupakan rumah panggung, sebanyak 34 KK atau 140 jiwa.

Arif menuturkan ketinggian air masih terpantau hingga mencapai dua meter dan kondisi cuaca dengan curah hujan yang intens. Tim Rescue unit siaga Sar Konawe Utara saat ini stand by di posko terpadu.

“Kendala dilapangan yaitu masih banyak masyarakat yang memilih untuk bertahan di rumahnya dalam kondisi hujan terus menerus. Unsur yang terlibat yakni tim Rescue unit siaga SAR Konut, Polres Konut, Koramil Asera, BPBD Konut, lalu perangkat desa dan masyarakat setempat,” pungkasnya.(Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here