Curah Hujan Tinggi, Enam Kecamatan Di Konut Terendam Banjir

0
621

LINTASSULTRA.COM | Konut– Tingginya curah hujan yang mengakibatkan enam kecamatan di Bumi Oheo Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir.

Saat ini banjir sudah merambah dibeberapa wilayah yaitu Kecamatan Asera, Andowia, Oheo, Landawe, Langgikima dan Wiwirano. Banjir yang kembali menerjang menyebabkan arus transportasi dan aktivitas masyarakat lumpuh total.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut, Rahmatullah mengatakan kondisi enam kecamatan sangat memprihatinkan akses jalan lumpuh total, semua warga sudah terevakuasi ke rumah Hunian Sementara (Huntara), Minggu (21/06/2020).

“Kondisi enam kecamatan sangat memprihatinkan semua akses jalan putus total,”tutur mantan kadis PU Rahmatullah.

Bupati Konawe Utara H. Ruksamin menginstruksikan seluruh tim bantuan baik dari kesatuan BPBD, Basarnas, TNI AD, TNI AL, Polairud dan Polres Konut untuk mengutamakan bantuan di enam kecamatan yang terdampak parah akibat banjir tersebut.

Saat ini pihaknya masih terus melakukan pemantuan kondisi titik air di enam kecamatan tersebut. Selain itu, warga disekitar enam kecamatan diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaannya. (Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here