Lahir Dari Kader Golkar, Aswadi-Fahrul Tunggal Diusulkan ke DPP

0
1096

LINTASSULTRA.COM | Butur – Kabupaten Buton Utara (Butur) merupakan salah satu daerah dari tujuh kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan partai Golongan Karya (Golkar) terhadap beberapa bakal calon bupati dan wakil bupati di Sultra lebih dominan di berikan kepetahana. Di Butur, partai Golkar menjatuhkan dukungannya pada pendatang baru yakni pasangan Muhamad Aswadi Adam – Fahrul Muhamad.

Alasan partai Golkar menjatuhkan dukungannya ke pasangan Aswadi Adam – Fahrul Muhamad karena Aswadi Adam adalah satu-satunya bakal calon bupati yang lahir dari kader partai Golongan Karya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar Provinsi Sultra wilayah kepulauan H. Imam Al Ghozaly saat di hubungi via telepon selulernya, Sabtu (20/6/2020).

“Dia adalah satu-satunya calon bupati yang lahir dari kader Golkar. Aswadi ini adalah calon satu-satunya atau tunggal yang diusulkan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golkar, “ujar Imam Al Ghozaly.

Imam menjelaskan, perihal pencalonan Aswadi – Fahrul dari Partai Golkar itu, dia telah mengonfirmasikan langsung kepada Ketua DPD I Partai Golkar Hery Asiku. Terkait statemennya yang beredar di media online maupun cetak bahwa partai Golkar akan memberikan rekomendasi kepada pasangan yang hasil surveinya tinggi. Kata dia, Ketua DPD I Hery Asiku menjawab bahwa hal itu normatif.

“Saya mempertanyakan stemen dari pak ketua yang beredar di koran selama ini. Beliau menjawab itu adalah normatif. Tujuannya adalah sebagai cambuk bagi para bakal calon bupati yang sudah diberikan surat tugas oleh DPP supaya semangat, supaya lebih giat sosialisasi di lapangan,”ujarnya.

Imam Al Ghozaly mengatakan, surat rekomendasi partai golongan karya akan dikeluarkan secara serentak pada akhir bulan Agustus mendatang sambil menunggu hasil survei.

“Insyah Allah akhir Agustus akan keluar serentak rekomendasi partai Golkar seluruh Indonesia terhadap bakal calon bupati yang akan diusung, “tutupnya. (Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here