Make Image responsive

Penambahan Satu Kasus Konfirmasi Positif, Pria Asal Anggaberi Akan Segara Dijemput Satgas

0
400

LINTASSULTRA.COM | Konawe – Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara merilis data terbaru mengenai penaggulangan Covid -19 di Konawe.

Melalui Juru Bicara (Jubir) RSD Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari SP. Rad menuturkan telah terjadi penambahan satu kasus baru pasien terkonfirmasi positif yaitu Laki-laki 22 tahun yang berasal dari Kecamatan Anggaberi.

Kasus baru tersebut merupakan kontak erat dangan kasus 11 konawe, dan saat ini telah disiapkan penjemputan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Konawe untuk membawa pasien tersebut ke RSD Covid-19 Konawe.

Dengan adanya penambahan satu kasus baru tersebut, jumlah kasus kumulatif konfirmasi positif di Konawe menjadi 12 kasus dengan rincian delapan kasus sembuh.

Terkait kasus Pasien Dalam Pantauan (PDP), satu orang telah dinyatakan lepas pengawasan yaitu warga dari Kecamatan Uepai, sehingga kasus PDP yang masih dalam Pantauan berjumlah delapan kasus.

Selanjutnya untuk kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) masih sembilan kasus lama, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) masih 35 kasus lama.

Untuk jumlah pasien yang masih dalam perawatan RSD Covid-19 Konawe, ada sembilan kasus positif dimana dua orang adalah warga konawe dan tujuh orang adalah warga Kolaka Timur (Koltim), kemudian satu orang PDP yang masih dirawat.

Dr. Dyah juga menghimbau kepada masyarakat konawe untuk selalu menjaga pola hidup sehat, menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan sesering mungkin. (Red/Inal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here