Sungai Linomoiyo Konut Meluap, Akses Jalan Trans Sulawesi Putus

0
597

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Jalan trans Sulawesi yang menghubungkan antara Sulawesi tenggara (Sultra) dan Sulawesi Tengah (Sulteng) terputus akibat meluapnya sungai Linomoiyo di wilayah Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Bahkan, luapan air menggenangi jalan raya poros Trans-Sulawesi hingga sempat tidak dapat dilewati kendaraan roda empat dan roda dua.

Bupati Konut Ruksamin, mengatakan peristiwa sungai meluap dan menutup akses jalan terjadi di Desa Sambandete sekira pukul 03.39 waktu setempat.

“Bagi yang mau melintas dari Kendari menuju Morowali Sulawesi Tengah (Sulteng) melewati Konut, mohon di urungkan dulu niatnya. Saat ini air sungai sudah naik ke permukaan jalan tidak jauh dari jembatan Linomoiyo,” ungkapnya.

Hujan deras dengan durasi lama mengakibatkan aliran sungai meluap hingga jalan tak bisa dilewati karena derasnya luapan sungai.

“Ketinggian air di Jam 03.39 WITA sudah mencapai 50 CM, apalagi posisi masih hujan walau tidak deras tapi kemungkinan air masih akan naik terus mohon doanya semoga lekas surut,” harapnya.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here