Siaga Banjir, Pemkab Bersama Stakeholder Bersinergi

0
361

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama stakeholder (pemangku kepentingan) untuk bersatu padu dalam mengantisipasi dan menghadapi jika terjadi banjir bandang.

Hal itu di ungkapkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konut Martaya. Dia telah menginstruksikan kepada seluruh Asisten, kepala OPD, Kabag dan Camat di jajaran masing-masing untuk stay di Konut dalam rangka kesiap siagaan bencana banjir.

“Menindak lanjuti Keputusan Bupati Konawe Utara nomor 240/2020 tentang Penetapan Status Tanggap Bencana Banjir di Kabupaten Konawe Utara, maka di instruksikan kepada seluruh SKPD, Asisten, kepala OPD, Kabag dan Camat dan jajaran masing-masing untuk lebih banyak tinggal di Konawe Utara dalam rangka kesiap siagaan bencana banjir,” Ungkap Martaya melalu pesan singkat di WhatsApp, Jumat (19/6/2020).

Dirinya menuturkan bahwa ia telah instruksikan kepada Kepala BPBD Konut untuk mensiagakan kesiapan seluruh peralatan untuk mobilisasi dan penyelamatan warga.

“Harap di chek kesiapan semua alat. Kadis Sosial merencanakan kesiapan kontigensi bahan pangan yang cukup termasuk kesiapan bila terjadi pengungsian, Kadis kesehatan, direktur RSUD dan jajaran untuk mempersiapkan kebutuhan pelayanan kesehatan yang maksimal serta Kadis PU untuk mensiagakan alat berat mengantisipasi longsor,” harapnya.

Sambil menunggu hasil koordinasi, pihaknya dengan merencanakan rapat paripurna Eksekutif hari Senin depan. Dia menekankan bahwa semua stakeholder, semua pemangku kepentingan, harus benar-benar sinergi, bersatu padu dalam mengantisipasi dan menghadapi jika terjadi banjir.(Red/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here