Akibat Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Ruas Jalan di Butur Rusak

0
662

LINTASSULTRA.COM | Butur – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur) Diwan, S. Pd mengungkapkan rasa keprihatinannya terhadap kondisi jalan di Butur yang mengalami kerusakan akibat curah hujan tinggi saat ini.

Beberapa ruas jalan di hampir seluruh wilayah kecamatan di Butur baik jalan kabupaten maupun jalan provinsi mengalami kerusakan. Akibat kerusakan jalan yang berlubang dan lumpur tersebut membuat sejumlah kendaraan roda empat tertanam.

Sebagai anggota DPRD dari dapil I yang meliputi Kacamatan Kambowa, Bonegunu dan Kulisusu Barat, Diwan didampingi Josrin dan Nasri juga dari Dapil I berjanji akan menyampaikan keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan tersebut kepada pemerintah daerah.

Ketgam : Akibat Curah Hujan Tinggi, hampir seluruh jalan di wilayah kecamatan Butur baik jalan kabupaten maupun jalan provinsi mengalami kerusakan.

Ditemui di ruang kerjanya (Rabu/17/2020) Diwan menyatakan, sebagai wakil rakyat yang lahir dari Dapil I wajib untuk memperhatikan serta memperjuangkan setiap keluhan atau aspirasi rakyat.

“Sekecil apapun yang dikeluhkan rakyat harus didengarkan dan ditindak lanjuti serius,”ujar Diwan.

Menurut dia, jalan merupakan infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan perekomian masyarakat. Karena itu, anggota DPRD selaku wakil rakyat tidak boleh hanya berdiam diri kalau ada masyarakat yang menyampaikan keluhan tentang program pemerintah baik pembangunan maupun pelayanan sosial kemasyarakatan yang tidak sesuai dengan harapan mereka.

Di tempat yang sama Josrin, S. Sos mengakui bahwa kondisi jalan provinsi mulai dari Desa Pongkowulu sampai Kecamatan Bonegunu rusak. “Waktu kami turun reses beberapa hari lalu. Saya lihat dan rasakan sendiri kerusakan jalan di wilayah tersebut, “ungkap Josrin.

Dikatakan, meskipun jalan tersebut adalah jalanan provinsi tetapi tidak ada salahnya kalau pemerintah daerah Butur menggunakan APBD nya untuk melakukan perbaikan minimal menimbun titik-titik jalan yang lubang dan berlumpur sehingga mudah dilewati.

Ketiga anggota dewan tersebut berjanji akan menyampaikan kepada pemerintah daerah untuk mengalokasikan anggaran perbaikan jalan tersebut dalam perubahan anggaran tahun ini. (Red/LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here