13 Kelompok Tani Terima Bantuan Dari Pemkab Konut

0
859

LINTASSULTRA.COM | KONUT – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui melalui Dinas Ketahanan Pangan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memberikan bantuan bagi kelompok tani se-Kabupaten Konut, Kamis (18/6/2020).

Tercatat ada 13 kelompok tani se-Kabupaten Konut menerima bantuan berupa alat pertanian dan juga bibit benih sayuran. Ada juga Penyerahan buku tabungan kepada kelompok wanita tani yakni Pekarangan Pangan Lestari (P2 L) tahun 2020 yang terbagi dua yaitu tahap penumbuhan 4 kelompok sebesar 60 juta perkolompok. Kemudian di tahapan pengembangan ada 4 kelompok sebesar 15 juta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Konut Ruksamin kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Konut di posko Covid 19 di Aula Dinkes Konut. Pada kesempatan itu, dia mengatakan, dengan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat kepada para kelompok tani untuk digunakan sebaik-baiknya.

“Harapan kita bagaimana ini bisa dikembangkan dan bisa mensejahterakan bapak ibu paling tidak ada hasil yang kita jual nantinya dan bisa menolong menopang keluarga kita yang terdampak bencana seperti pandemi Covid 19,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kadis Ketahanan pangan Konut, Rudin Sido menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah penyerahan bantuan benih sarana dan prasarana program demplot sayur dan buah dari kegiatan penanganan Dinas Ketahanan Pangan yang terkena dampak sosial masyarakat akibat pandemic Covid 19.

“Ini penyerahan bantuan benih bagi kelompok tani di Konut. Semoga ini dapat bermanfaat bagi keluarga. Apalagi di situasi Covid-19 saat ini,” cetusnya.

Sementara itu, Kabid konsumsi, Ahmad Sukamto menyampaika tujuan pemberian bantuan ini adalah pengembangan ketersediaan pangan dengan meningkatkan cadangan pangan ditingkat rumah tangga, meningkatkan konsumsi pangan dan gizi masyarakat selama masa pandemic Covid 19.

“Semoga dengan bantuan ini, bisa menjaga stabilitas harga pangan masyarakat, serta penyebaran dan perluasan distribusi pangan ditingkat rumah tangga,” pungkas Ahmad Sukamto.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here