Ruksamin Kawal Proses Pengobatan 15 OTG

0
382

LINTASSULTRA.COM | KONUT –
Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin yang juga Ketua Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Konut mengawal langsung proses pengobatan 15 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terindikasi virus corona.

Ruksamin menuturkan, saat ini ke 15 pasien yang berstatus OTG itu telah menjalani kratina mandiri di rumahnya masing-masing. Mereka dikawal langsung oleh tim medis gugus tugas covid-19 Konut.

“Pengobatan dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan seperti penggunaan Alat Perlindungan Diri (APD). Kami juga berikan mereka Biosel Konasara,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini memaparkan bahwa selain memberikan biosel Konasara, tim gugus tugas civid-19 juga lakukan penyemprotan bio sanitaizer Konasara di rumah masing-masing pasien.

“Kami juga berikan bio imun dan perawatan medis lainnya guna perecepatan penyembuhannya. Melakukan tes swab kepada para pasien OTG untuk memastikan kondisi kesahatannya terpapar covid-19 atau tidak,” paparnya.

Untuk dua orang pasien yang terindikasi positif Covid 19, Ruksamin bilang, pihaknya tengah melakukan penanganan medis secara intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konut.

“Untuk kasus positif ini kami target satu minggu untuk penyembuhannya. Tapi berdasarkan aturan protokol itu kan dua minggu, jadi kita mengikut ke aturan itu. Tapi kalau dari kami satu minggu pastikan sudah sembuh,” ungkapnya.

Soal kesiapan new normal atau perubahan budaya masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, Ruksamin menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih fokus menangani kesembuhan dua pasien yang positif Covid-19.

“Soal New normal, saat ini kami konsen dulu menyelamatkan pasien kita yang terjangkit, nanti kalau sudah bersih baru kita atur kembali dan laksanakan dengan bagus. Karena untuk new normal harus betul-betul kita lakukan dan jalankan sebaik mungkin sesuai aturan dan protokol kesehatan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here