Peringati Hari Bhayangkara, Polres Konut Gelar Rapid Test Gratis

0
535

LINTASSULTRA.COM | Konut – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke 74, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara menggelar kegiatan pemeriksaan Rapid Test gratis di Hunian Sementara (Huntara), di Desa Tangguluri, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Rabu (17/06/2020).

Dikegiatan tersebut, warga yang melakukan Rapid Test sebanyak 49 orang dan delapan orang personil dari Polres Konut. Untuk warga yang telah di Rapid test diberikan suplemen berupa bubur kacang hijau, telur rebus, biskuit dan air mineral.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum, SIK. didampingi Waka Polres Konut Kompol Seni Pabesak, kemudian Kasat Lantas AKP Kunto Sri Haryono, Kasat Binmas AKP Sabtu Dirman, Kepala Desa Tapuwatu Ahmad Darwin, tim medis RSUD Konut dan juga Personil Polres Konut.

Dari pantauan Lintassultra.com yang melakukan Rapid Test adalah tim dari Rumah Sakit Kabupaten Konut yakni dipimpin oleh dr Dewi Sarli Tombili dan sembilan tim medis pemeriksa.

Pada kesempatan itu, Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum mengatakan bahwa kegiatan Rapid test gratis ini, pihaknya berkerjasama dengan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Konut.

Selain dalam rangka hari bhayangkara ke 74, menurutnya rapid test ini digelar untuk mengantisipasi penyebaran covid 19. Dia juga menegaskan kepada warga yang ingin keluar dari wilayah Konut agar sekiranya menunda keberangkatannya. Mengingat wilayah Konut sudah berstatus zona merah.

“Jika ada yang ingin keluar dari wilayah Konut sebaiknya ditunda dulu, kurangi aktifitas,” pungkasnya.(Red/Adi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here