Permudah Pelayanan, Petugas Pos Turun Langsung Salurkan Bansos DTKS ke Desa

0
447

LINTASSULTRA.COM | Butur – Kementrian Sosial melalu Dinas Sosial Kabupaten Buton Utara (Butur) kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) DTKS dan non DTKS di Kecamtan Kambowa dua hari lalu.

Penyaluran bantuan ditangani langsung petugas Pos Ereke yang telah ditunjuk oleh kementerian. Untuk memudahkan pelayanan serta memberikan efek positif terhadap kesulitan dihadapi masyarakat di situasi pandemi virus corona ini, petugas Pos Ereke turun langsung ke desa-desa membagikan dana bantuan itu.

Lokasi penyaluran dibagi dua titik. untuk titik pertama dipusatkan di Desa Bente yang meliputi desa Mata, Bente,Konde, Lagundi dan desa Ponkowulu. Proses penyerahan dimulai pukul 08.30 Wita sampai selesai dan.

Kemudian titik kedua ditempatkan di Desa Bubu Barat yang terdiri dari desa Bubu, Desa Bubu Barat, Lahumoko, Morindino, Kelurahan Kambowa dan Desa Baluara. Di titik tersebut, penyalurannya mulai pukul 14.00 sampai selesai.

Jumlah bantuan yang disalurkan tahap kedua baik DTKS maupun non DKTS itu adalah sebesar Rp.600.000 untuk jatah dua bulan karena bulan lalu belum diterimakan sehingga setiap kepala keluarga berhak menerima sebesar Rp.1.200.000

Pantauan Lintas Sultra di tempat penyaluran bantuan menunjukkan, sejumlah penerima bantuan kelihatan senang dan gembira saat menerima bantuan. Karena itu ucapan rasa syukur dan terima kasih terus disampaikan kepada pemerintah.

Camat Kambowa Derwun, SE yang hadir menyaksikan penyerahan bantuan tersebut mengatakan, meskipun bantuan itu jumlahnya tidak sesuai harapan penerima tetapi dapat memenuhi kebutuhan hidup untuk satu atau dua minggu kedepan.

Menurut camat, bantuan tersebut sangat tepat karena disalurkan saat pandemi Covid-19 atau wabah virus Corona. “Masyarakat makin sulit untuk mencari pekerjaan di waktu pandemi Covid-19 ini. Jadi bantuan itu tepat sasaran dan tepat waktu, “ujar Derwun.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Kambowa, Derwun mengucapan terima kasih kepada pegawai pos yg telah mempermudah masyarakat dalam pelayanannya sehingga, masyarakat tidak lagi mengeluarkan biaya untuk pergi mencairkan dana bantuannya di Ereke karenah petugas pos langsung mengunjungi desa desa di wilayah Kambowa.

Para kepala desa turut hadir menyaksikan jalannya penyaluran bansos untuk memastikan bagi masyarakatnya yang menerima DTKS maupun non DTKS, apskah semua bantuan tersebut sampai ditangan mereka masing-masing yang terdaftar sebagai penerima. (Red/Lis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here